Kamis 28 Dec 2023 22:14 WIB

Band Fourtwnty Berencana Gelar 'Tur Album Nalar' di 3 Kota Mulai 19 Januari

Tur ini digelar untuk mempromosikan album baru Fourtwnty berjudul Nalar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik Fourtwnty pada konferensi pers Tur Album Nalar di JIEXPO Kemayoran, Kamis (28/12/2023).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Grup musik Fourtwnty pada konferensi pers Tur Album Nalar di JIEXPO Kemayoran, Kamis (28/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengawali 2024, band indie Fourtwnty akan menghadirkan rangkaian konser musik "Tur Album Nalar" di tiga kota di Indonesia yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Tur tersebut dihelat untuk mempromosikan album baru Fourtwnty yang bertajuk Nalar.

Grup musik beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, Roots, Andi Armand, Primandha Ridho, dan Ryan Maulana itu akan tampil di DBL Arena di Surabaya pada 19 Januari 2024. Tur lantas berlanjut ke Grand Pacific Hall di Yogyakarta pada 21 Januari 2024. 

Baca Juga

Terakhir, rangkaian konser ditutup di Jakarta pada 27 Januari 2024, berlokasi di Hall D2 JIEXPO Kemayoran. Sebelum ini, Fourtwnty menghadirkan "Tur Album Nalar" di Singapura serta sejumlah kota di Malaysia (Johor, Pahang, Kuala Lumpur, dan Pulau Pinang).

Vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana, mengatakan ini pertama kalinya Fourtwnty menghelat tur album di Indonesia selama 14 tahun karier musik Fourtwnty. Dalam tur nanti, Fourtwnty akan membawakan sembilan lagu terbaru yang termuat di album Nalar. 

"Dikombinasikan juga dengan beberapa lagu yang jarang kami bawakan di konser-konser sebelumnya," kata Ari pada konferensi pers di Garden Big Bang Festival di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Selama sekitar dua jam, Fourtwnty akan membawakan total 18 lagu. Grup yang aktif bermusik sejak 2010 itu akan menyajikan karya musiknya dengan aransemen musik berbeda, serta sejumlah kejutan visual, pencahayaan, dan aspek kreatif. 

Ari mengatakan, penampilan di tiga kota di Indonesia baru permulaan. Mengingat Januari 2024 sudah menjelang momen pemilihan umum, dikhawatirkan akan ada kendala di bidang perizinan yang tak semudah biasanya. Nanti, usai pesta politik lewat, Fourtwnty bakal mengumumkan tur di kota-kota lain.

Gitaris Fourtwnty, Nuwi, menyebut tur mendatang merupakan persembahan spesial untuk penikmat musik Fourtwnty. Dia dan kawan-kawannya sebenarnya sudah sejak lama ingin menggelar tur album, namun terkendala sejumlah hal.

Sebelum merilis album Nalar pada 2023, Fourtwnty juga merilis dua album mini serta dua album penuh bertajuk Lelaku (2015) serta Ego & Fungsi Otak (2018). "Lumayan kompleks untuk membuat tur album, harus menyiapkan tema, produksi, cukup ribet. Selama ini kalau menggelar konser spesial, Fourtwnty selalu sendiri, tapi sekarang bersama Expoindo," ungkap Nuwi.

Harga tiket konser berkisar antara Rp 50 ribu (presale) hingga Rp 200 ribu (termasuk meet & greet bersama Fourtwnty). Tiket sudah bisa dibeli melalui aplikasi BBO App yang bekerja sama dengan Expoindo, promotor "Tur Album Nalar" Fourtwnty.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement