Kamis 28 Dec 2023 22:44 WIB

Jelang Tur Album Perdana, Ini Persiapan yang Dilakukan Fourtwnty

Fourtwnty akan menggelat tur album perdananya di 3 kota pada 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik Fourtwnty pada konferensi pers Tur Album Nalar di JIEXPO Kemayoran, Kamis (28/12/2023).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Grup musik Fourtwnty pada konferensi pers Tur Album Nalar di JIEXPO Kemayoran, Kamis (28/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiapan matang sedang dilakukan grup musik Fourtwnty menjelang tur album perdananya di Indonesia. Pada Januari 2024, Fourtwnty akan menggelar konser "Tur Album Nalar" di tiga kota besar, yakni di Surabaya, Yogyakarta, serta Jakarta.

Salah satu hal yang disiapkan Fourtwnty tentunya adalah latihan bermusik. Selain itu, pada tur album mendatang Fourtwnty juga menjanjikan pengalaman menyimak konser secara optimal dengan aransemen, visual, dan pencahayaan menarik.

Baca Juga

"Fourtwnty kalau bikin sesuatu pasti ada jalan ceritanya, dari intro, tengah, sampai klimaks, ambience itu sih yang kita persiapkan," ujar vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana, pada konferensi pers di Garden Bigbang Festival, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Hingga saat ini, Fourtwnty belum terpikir untuk menggandeng musisi lain sebagai kolaborator dalam tiga sesi konser mendatang. Akan tetapi, Ari mengatakan gagasan menghadirkan musisi lokal maupun sosok yang dekat dengan Fourtwnty di konser tur album sangat menarik untuk dipertimbangkan. 

Grup beranggotakan Ari, Nuwi, Roots, Andi Armand, Primandha Ridho, dan Ryan Maulana itu mengajak para calon penonton menyimak lagu-lagu mereka di album Nalar sebelum datang ke konser. Album Nalar dihadirkan Fourtwnty pada April 2023.

Nalar merupakan album penuh ketiga yang dieprsembahkan Fourtwnty untuk para penikmat musik setianya. Kehadiran album menjadi momen comeback mereka setelah absen selama lima tahun tanpa merilis album, tepatnya sejak album Ego & Fungsi Otak pada 2018. 

Berisi 10 lagu, album Nalar bercerita tentang penderitaan personal seseorang hingga persoalan mental. Salah satu lagu dalam album yang berjudul "Nematomorpha" sudah dirilis sebagai single sebelum album hadir. Sementara, sembilan lagu lainnya adalah karya baru.

Deretan judulnya yakni "Kursi Goyang", "Mangu", "Aku Mencintai Traumaku", "Aku=Kamu", "Pintu Keluar", "Larasuka", "Besi Tua", "High", dan "Rammang Rammang". "Album ini adalah obat buat kalian yang mungkin punya sesuatu hal yang tidak bisa disembuhkan, obat ini kami racik sedemikian rupa," ujar Ari.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement