Senin 11 Dec 2023 17:08 WIB

Penulis K-Drama My Dearest Minta Maaf Atas Tuduhan Plagiarisme

My Dearest dituding remake dari film Gone With The Wind.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di serial My Dearest
Foto:

"Namun beberapa penonton percaya itu adalah plagiarisme. Kritik membangun yang saya terima dengan sepenuh hati," ujar Hwang Jin Young.

Menyebut penulisan naskahnya “tidak mencukupi,” Hwang meminta maaf atas kontroversi plagiarisme seputar acara tersebut. "Melihat ke belakang, saya bertanya-tanya apakah saya harus mengungkapkan sejak awal bahwa acara tersebut didasarkan pada Gone With The Wind. Tapi menurutku itu terlalu 'merusak'," ujarnya

Terlepas dari itu, ia ingin mengklarifikasi sekali lagi bahwa My Dearest memang terinspirasi oleh Gone With The Wind yang hebat. 

"Dan kepada pemirsa yang mungkin merasa tersinggung dengan kemiripan yang disebabkan oleh kurangnya kemampuan saya dalam bercerita, saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya sebagai penulis naskah yang mempelopori konten tersebut."

Karena itu, ia berharap lebih banyak pemirsa dapat menonton My Dearest dan melihat bagaimana plotnya menyimpang dari inspirasinya, dengan fokus pada setting, karakter, dan episode My Dearest yang unik.

Warga Korea tidak terkesan dengan wawancara Hwang. Sebagian besar mengungkapkan kekecewaan atas “ketidaktahuan” penulis naskah.

 

Terlepas dari tuduhan tersebut, My Dearest menjadi hit besar bagi MBC, pemirsa menantikan kemenangan besar di MBC Drama Awards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement