Jumat 08 Dec 2023 23:52 WIB

Melly Goeslaw Terinspirasi Dua Lipa dan Elton John Saat Ciptakan Lagu 'Bertemu Kembali'

Melly Goeslaw berduet dengan Nike Ardilla dalam lagu 'Bertemu Kembali'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tangis penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw memuncah dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12/2023), kala mengenang sahabatnya, mendiang Nike Ardilla, dan kini mereka berduet dalam lagu berjudul Bertemu Kembali.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Tangis penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw memuncah dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12/2023), kala mengenang sahabatnya, mendiang Nike Ardilla, dan kini mereka berduet dalam lagu berjudul Bertemu Kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw baru saja merilis lagu terbarunya berkolaborasi dengan almarhumah Nike Ardilla. Lagu berjudul “Bertemu Kembali” itu rupanya terinspirasi dari duet Dua Lipa dan Elton John.

“Saya pengen duet sesuatu, dan itu terjadi. Saya terinspirasi dari Dua Lipa dan Elton John,” ujar Melly dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga

Konsep Dua Lipa dan Elton John sendiri merupakan AI dalam bentuk animasi, sementara lagu Melly dan Nike merupakan AI dalam bentuk manusia asli. Meskipun video musiknya menggunakan AI, tapi suara Nike merupakan suara aslinya.

Melly mengatakan, hal ini juga bisa menjadi terobosan bagi musisi lainnya yang ingin berduet dengan penyanyi legendaris yang telah tiada. “Mixing-nya juga sulit, tapi ini suaranya asli, diambil dari master yang dulu. Yang AI hanya video musiknya,” papar Melly.

 

Berbicara mengenai lirik lagu yang ditulisnya, satu penggalan lirik yang menjadi favorit Melly adalah pada bagian "Tapi kini aku ada dia, tapi tak ada kamu". Lirik tersebut dinilai sederhana namun berarti dan memiliki makna besar bagi hubungan persahabatan antara Melly dan Nike, serta hubungan romansa antara dirinya dengan sang suami, Anto Hoed.

Lagu “Bertemu Kembali” adalah penggabungan dua lagu yang dijadikan satu, antara lagu milik Nike berjudul “Duka Pasti Berlalu” ciptaan Dadang S Manaf yang diramu bersama lagu baru yang dibuat oleh Melly. Melalui perilisan karya terbaru ini, Melly mengungkapkan harapannya bagi seluruh pendengar, terkhusus untuk penggemar almarhumah Nike Ardilla. Ia berharap lagu ini bisa mengobati rasa kerinduan banyak fans Nike. 

“Meskipun ini menggunakan vokal almarhumah dari lagu terdahulu, namun karena dikemas dengan gubahan serta aransemen baru, bisa menjadi karya baru yang bisa dinikmati. Semoga ada rasa baru yang dihadirkan lagi untuk para fans,” ucap Melly. 

"Bertemu Kembali" dari Melly Goeslaw x Nike Ardilla sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, Youtube Music, Trebel dan TikTok Music. Untuk video musiknya dapat disaksikan di YouTube Musica Studio.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement