Jumat 08 Dec 2023 17:50 WIB

Perubahan Rutinitas Olahraga Jungkook BTS Dulu dan Sekarang

Jungkook BTS terkenal sebagai penggila olahraga.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Jungkook BTS.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain dikenal sebagai penyanyi utama Bangtan Sonyeondan (BTS) serta golden maknae alias si bungsu serbabisa, kegemaran Jungkook melakukan pelatihan fisik juga cukup mengemuka. Dia bahkan punya julukan "kelinci berotot" dari para Army, penggemar BTS.

Dikutip dari laman Koreaboo, Jumat (8/12/2023), Jungkook BTS terkenal sebagai penggila olahraga. Selama bertahun-tahun, dia telah melakukan pelatihan fisik ekstensif untuk mendapatkan fisik bugar seperti yang dia miliki hingga saat ini.

Baca Juga

Sesekali, Jungkook mengajak Army mengintip rutinitas olahraganya, lewat sesi live maupun unggahan media sosial. Beberapa bulan yang lalu, misalnya, Jungkook mengadakan siaran langsung di Weverse di mana ia menghabiskan hampir satu jam berolahraga di depan kamera.

Kala itu, latihannya terfokus pada latihan beban, termasuk pull-up, dumbbell fly, dan bicep curl. Selain itu, beberapa tahun lalu Jungkook mengungkap beberapa rutinitasnya dalam variety show perjalanan BTS, Bon Voyage, yang menjadi tren di media sosial.

 

Pada 2019, rutinitas gym Jungkook terungkap melalui vlog berdurasi penuh, di mana dia fokus pada latihan beban dan latihan pengencangan. Namun dalam wawancara baru-baru ini dengan Vogue Jepang, Jungkook menyebut gaya latihannya telah mengalami perubahan.

Rezim latihan beban berat yang biasa dia lakukan telah digantikan dengan rutinitas yang lebih berfokus pada kardio. Dia menjelaskan bahwa dia melakukan kardio selama hampir 30 menit, yang membantunya membakar sekitar 300 kalori setiap hari.

Meskipun dia tidak membeberkan rincian lebih lanjut, salah satu opsi yang bisa diprediksi adalah tinju, olahraga yang sangat dia minati. Atau, pilihan yang lebih klasik seperti treadmill atau elips. Semua itu dinilai membantu Jungkook tetap bugar.

Saat ini, Jungkook akan segera mendaftar untuk menjalankan wajib militer Korea Selatan. Dalam siaran langsung baru-baru ini, dia menyebutkan bahwa tujuannya selama di militer adalah untuk kembali dengan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement