Kamis 07 Dec 2023 14:30 WIB

V BTS Bakal Gabung ke 'Densus Korea', Minta Fans tak Khawatir

V BTS ingin menantang dirinya masuk ke tim Densus Korea karena memiliki tujuan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V BTS mengonfirmasi bahwa dirinya akan bergabung ke dalam Special Duty Tim atau di Indonesia setara dengan Densus 88.
Foto: Tangkapan layar Instagram @thv
V BTS. V BTS mengonfirmasi bahwa dirinya akan bergabung ke dalam Special Duty Tim atau di Indonesia setara dengan Densus 88.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah outlet media Korea Selatan mengabarkan bahwa V BTS akan bergabung dalam unit antiterorisme saat menjalani wajib militer. Kabar tersebut membuat banyak penggemar BTS, yaitu Army, merasa khawatir dengan keamanan V selama bertugas.

Kabar ini beredar tak lama setelah BigHit Music mengonfirmasi bahwa V, RM, Jimin, dan Jungkook segera menjalani wajib militer. V akan memulai masa wajib militernya di hari yang sama dengan RM, yaitu pada 11 Desember 2023.

Baca Juga

Menurut pemberitaan di sejumlah outlet berita Korea Selatan, V akan ditempatkan dalam Special Duty Team selama menjalani wajib militer. Special Duty Team merupakan unit antiterorisme yang bekerja langsung di bawah pengawasan Istana Biru atau kantor kepresidenan Republik Korea Selatan

Kabar ini membuat Army menunjukkan reaksi yang beragam. Sebagian Army merasa skeptis terhadap kebenaran kabar tersebut, sedangkan sebagian lainnya merasa khawatir.

 

Kekhawatiran para Army ini cukup beralasan karena para anggota Special Duty Team harus menjalani program pelatihan yang lebih ketat. Selain itu, Special Duty Team dikenal sebagai gugus tugas yang kerap berpartisipasi dalam berbagai operasi berisiko tinggi.

Belum lama ini, V angkat bicara mengenai kabar bahwa dirinya akan bergabung dalam Special Duty Team selama menjalani wajib militer. Dalam sebuah siaran live di Weverse yang dia lakukan bersama RM, Jimin, dan Jungkook, V membenarkan bahwa dia akan bergabung dengan gugus tugas tersebut.

V menyatakan bahwa bergabung ke dalam Special Duty Team merupakan sebuah tantangan yang ingin dia lakukan. Meski begitu, V meminta para Army untuk tidak khawatir karena dia akan menjaga diri dengan baik selama bertugas.

"Saya hanya ingin menantang diri saya sendiri dengan masuk ke sana dan karena saya memiliki tujuan-tujuan. Jadi, jangan terlalu khawatir," ujar pria yang memiliki nama asli Kim Taehyung tersebut, seperti dilansir Koreaboo pada Kamis (7/12/23).

Beberapa penggemar mungkin merasa khawatir karena mengetahui bahwa V memiliki fobia terhadap ketinggian. Seperti diketahui, salah satu latihan yang akan dilakukan oleh Special Duty Team adalah latihan rappelling atau latihan turun dari ketinggian seperti gedung dan helikopter. Terkait hal ini, V menyatakan bahwa dia akan baik-baik saja dan meminta para penggemar untuk percaya kepada dirinya.

"Saya akan kembali dengan keadaan sehat dan tidak terluka. Saya sedikit merasa takut dengan latihan rappelling, tetapi tolong percaya pada saya," ungkap V.

Pernyataan dari V ini membuat banyak penggemar merasa lega. Tak sedikit pula Army yang merasa bangga melihat sikap V terhadap rencana aktivitas wajib militernya. Di sisi lain, para Army juga akan terus berdoa untuk kesehatan dan keselamatan V serta anggota BTS lainnya selama menjalani wajib militer.

BigHit Music telah mengonfirmasi rencana wajib militer V, RM, Jimin, dan Jungkook pada November lalu. Dalam pernyataan resmi, BigHit Music menyatakan bahwa tidak akan ada acara resmi yang akan digelar di hari para anggota BTS memulai masa wajib militer mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement