Selasa 05 Dec 2023 20:13 WIB

Nicolas Cage Endgame, Selesaikan Empat Film Lagi Sebelum Pensiun

Cage telah muncul di lebih dari 100 film layar lebar sejak pertamanya pada 1983.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Nicolas Cage
Foto: AP Photo
Nicolas Cage

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nicholas Cage (60 tahun) mengatakan segera pensiun dari Hollywood. Ia mengaku hampir menyelesaikan aktingnya di film terbaru. Tak tanggung-tanggung, dia hampir menyelesaikan tiga sampai empat film sekaligus.

“Saya mungkin masih memiliki tiga atau empat film lagi,” kata aktor Dream Scenario seperti dilansir laman The Hollywood Reporter, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga

Ini menjadikannya sebagai salah satu aktor paling produktif di Hollywood.

“Saya merasa saya telah mengatakan apa yang saya katakan mengenai sinema. Saya pikir saya telah mengambil peran film sejauh yang saya bisa. Saya ingin menjadi lebih ketat dan ketat dalam proses seleksi saya. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan nada tinggi,” katanya.

 

Cage menambahkan ayahnya meninggal pada usia 75 tahun dan menghitung bahwa dia mungkin hanya memiliki sisa waktu 15 tahun.

“Apa yang ingin saya lakukan selama 15 tahun itu, dengan menggunakan ayah saya sebagai model?” ujarnya. 

“Sangat jelas terpikir oleh saya bahwa saya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Saya mulai memperkuat rencana saya,” tambahnya.

Meski begitu, Cage mengatakan dia terbuka untuk mencoba bentuk akting lain, seperti serial televisi, yang belum pernah dia lakukan.

Cage telah muncul di lebih dari 100 film layar lebar sejak perannya yang luar biasa dalam Valley Girl tahun 1983 dan memenangkan Oscar untuk aktor terbaik untuk Leaving Las Vegas tahun 1996. Dia mengumpulkan enam kredit pada tahun 2023 saja (termasuk film berjudul The Retirement Plan). 

Film komedinya saat ini, Dream Scenario, memberikan aktor tersebut sambutan terbaik dalam karirnya dan mengikuti penampilannya yang sangat dipuji di Pig tahun 2021.

Janji Cage tentang tiga dari empat film tersisa mungkin tidak termasuk empat judul filmnya yang akan datang yang terdaftar di IMDB yang berada dalam berbagai tahap produksi. Bulan lalu, Cage mengatakan dia berencana untuk memperlambat pembuatan film setelah berusia 60 tahun, tetapi komentar barunya mendorong gagasan itu lebih jauh.

Langkah ini mengingatkan janji sutradara Quentin Tarantino untuk berhenti membuat film setelah film kesepuluhnya yang akan datang, The Movie Critic.

Bagian dari lonjakan akting Cage pada tahun-tahun terakhir didorong oleh aktor tersebut yang harus membayar pajak sebesar IRS sebesar 14 juta dolar AS pada tahun 2009. 

“Saya membuat keputusan untuk mencari jalan keluarnya,” kata Cage.

"Tapi saya hanya membuat film yang menurut saya bisa menghadirkan sesuatu yang autentik ke dalamnya. Aku menolak banyak hal,” katanya.

Apakah Cage benar-benar berpegang pada rencana ini masih harus dilihat. Cage mengatakan dia cepat merasa gelisah di sela-sela proyek, dan menjadi orang yang lebih baik ketika dia bekerja.

“Saya menjadi pria yang lebih baik ketika saya bekerja karena saya tidak ingin menjadi pria yang duduk di tepi kolam,” katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement