Selasa 05 Dec 2023 19:54 WIB

Suga BTS Beri Saran 'Menohok' untuk Idol Baru, Apa Itu?

Suga BTS berbincang dengan aktor Kim Nam-gil di episode terbaru 'Suchwita'.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Suga BTS (kanan) dan Kim Nam-gil (kiri) di acara Suchwita. Dalam kesempatan itu, Suga dan Kim Nam-gil memberikan saran bagi artis baru di industri hiburan.
Foto: Dok. BigHit
Suga BTS (kanan) dan Kim Nam-gil (kiri) di acara Suchwita. Dalam kesempatan itu, Suga dan Kim Nam-gil memberikan saran bagi artis baru di industri hiburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Episode terbaru "Suchwita" baru saja dirilis. Dalam episode tersebut, Suga BTS selaku host mewawancarai Kim Nam-gil.

Selama episode berlangsung, mereka saling membandingkan pengalamannya terjun ke dunia hiburan. Nam-gil menceritakan pengalamannya bagaimana dia bisa memjadi aktor dan hal yang membuat karirnya terancam bahkan sebelum dia memulainya.

Baca Juga

Di sisi lain, Suga menceritakan pengalamannya bagaimana menyiapkan penampilan sebelum manggung, keterlibatannya di produksi musim BTS, dan bagaimana perasaannya menjadi produser idol K-pop.

Saat "MBC" telah merekrut Nam-gil menjadi aktor, sebuah musibah menimpanya. Dia mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan dirinya harus mendapat perawatan selama enam bulan di rumah sakit dan menggunakan kursi roda.

 

"Insiden ini terjadi 20 tahun lalu dan saya masih menderita hingga saat ini. Akibat kecelakaan, memori saya menjadi sulit untuk mengingat percakapan," kata Nam-gil, dilansir Koreaboo, Selasa (5/12/2023).

Walaupun musibah tersebut berdampak pada kariernya, dia malah bersyukur. Insiden ini membuat dia belajar banyak hal. Misalnya, dia menjadi menghargai setiap momen yang dia habiskan di dunia hiburan mengingat perjuangannya yang tidak mudah.

Menanggapi ini, Suga memahami rintangan yang dilewati Nam-gil dan memberikan saran kepada artis baru agar tidak menyesal kemudian. Baik Suga maupun Nam-g il paham bahwa banyak idol yang berharap untuk menjadi bintang di awal kariernya dengan jalan pintas dibandingkan harus berjuang terlebih dulu.

"Jangan berharap untuk jalan pintas menjadi idol, haru berhati-hati saat memulainya," ujar Suga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement