Selasa 05 Dec 2023 16:51 WIB

Jadi Pembicara di Festival Film, Will Smith: Aktor Juga Manusia

Will Smith juga membeberkan tentang proyel terbaru I Am Legend 2.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Will Smith.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Will Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor I Am Legend, Will Smith, bicara terbuka mengenai jatuh-bangun perjalanannya selama menjadi seorang aktor. Terlepas dari silaunya popularitas yang dia miliki, Smith mengungkapkan bahwa dirinya hanyalah seorang manusia.

"Saya telah membuat banyak sekali kesalahan," ungkap Smith saat menjadi pembicara dalam Red Sea International Film Festival, seperti dilansir Hollywood Reporter pada Selasa (5/12/2023).

Baca Juga

Smith lalu bercerita bahwa dia merasa beruntung memiliki Quincy Jones sebagai orang terdekatnya. Smith mengungkapkan bahwa Jones merupakan sosok yang bisa dia percaya sebagai penasihat serta mentor.

Menurut Smith, Jones selalu hadir setiap kali dia membutuhkannya. Smith mengatakan, Jones tak hanya menghargai dirinya sebagai seorang seniman tetapi juga manusia.

 

Smith menilai itu adalah hal yang sangat dia butuhkan dalam hidup. Sebagai seorang selebriti, Smith merasa ketenaran bisa menjadi sosok monster yang unik.

"Anda tidak boleh terlalu bergembira ketika orang-orang membicarakan hal yang baik mengenai Anda," lanjut Smith.

Bila terlalu bergembira karena pujian, selebriti akan sangat kesulitan ketika mendengar orang-orang berbicara buruk mengenai diri mereka. Pembicaraan buruk tersebut akan terasa jauh lebih menyakitkan, sehingga selebriti tersebut akan menjadi sangat terpuruk.

"Saya ingin Anda merasa baik, dan di saat yang sama, saya adalah manusia. Dan saya sedang dalam proses menyempurnakan sifat baik saya," timpal Smith.

Smith juga sempat bercerita bahwa di masa lalu dia pernah berpikir untuk menjadi ilmuwan. Alasannya, dia sangat suka proses untuk menemukan sesuatu. Akan tetapi, aspirasi tersebut berubah ketika dia mendengar "Rapper's Delight" dari The Sugarhill Gang di penghujung era 70-an.

"Saya tahu saya ingin melakukan seni seperti itu di hadapan orang-orang. Musik rap merupakan hiburan nyata pertama yang benar-benar menunjukkan minat saya," terang Smith.

Di hadapan para penonton, Smith juga sempat menyinggung soal rencana sekuel film I Am Legend. Smith mengungkapkan bahwa dia sedang terlibat dalam proyek film tersebut bersama aktor Michael B Jordan.

Smith mengaku bahwa dia tak bisa memberikan banyak informasi mengenai perkembangan film I Am Legend 2. Meski begitu, dia menyatakan bahwa film sekuel tersebut merupakan kelanjutan dari film I Am Legend versi DVD.

Seperti diketahui, film I Am Legend memiliki dua versi akhir cerita. Pada versi bioskop, karakter Robert Neville yang diperankan oleh Smith tewas di akhir film. Sedangkan pada versi DVD, Neville berhasil tetap bertahan hidup.

"Jadi kami akan menggunakan cerita versi DVD, di mana karakter saya tetap hidup," tutur Smith.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement