Senin 04 Dec 2023 16:25 WIB

Kalimat Motivasi Jin BTS yang Pernah Diberikan untuk Fans

Jin BTS telah menyampaikan pesan-pesan positif kepada para penggemarnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS. Jin berulang tahun ke-31 pada Senin (4/12/2023). Jin pernah melontarkan beberapa kutipan inspiratif yang pernah dilontarkan Jin.
Foto: EPA
Jin BTS. Jin berulang tahun ke-31 pada Senin (4/12/2023). Jin pernah melontarkan beberapa kutipan inspiratif yang pernah dilontarkan Jin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member tertua BTS, Jin, merayakan ulang tahun ke-31 pada Senin (4/12/2023). Ada banyak kutipan inspiratif yang memancarkan semangat dan motivasi dari Jin.

Sebagai salah satu anggota terkemuka dalam dunia K-pop, Jin telah menyampaikan pesan-pesan positif kepada para penggemarnya. Dilansir laman News18 pada Senin (4/12/2023), berikut beberapa kutipan yang menginspirasi dari Jin:

Baca Juga

1. "Kehadiranmu bisa memberikan kebahagiaan. Aku harap kamu mengingatnya".

2. "Menang. Kalah. Aku tidak peduli karena pada akhirnya, aku masih memiliki wajah ini jadi siapa pemenang sebenarnya di sini".

 

3. “Orang-orang berhasil ketika orang lain mengatakan hal-hal negatif”.

4. "Kamu sudah bekerja keras. Teruslah berusaha yang terbaik".

5. “Mereka yang ingin hidup lebih muda hendaknya menjalani hidup dengan hati yang muda".

6. "Segala sesuatu menjadi buruk ketika Anda berpikir negatif. Ketika Anda berpikir positif, semuanya menjadi lebih baik. Itulah yang aku yakini".

7. "Percayalah pada wajahmu sejak kamu bangun".

8. "Kamu harus selalu tersenyum dalam hidup".

9. “Pengaruh yang baik menjadi lebih besar jika dibagikan”.

10. "Pesona keberuntunganku adalah wajahku".

Selain kutipan-kutipan motivasinya, ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum diketahui tentang Jin, yang membuatnya lebih menarik. Jin adalah anggota tertua dalam BTS dan dikenal karena vokal, bakat, dan karismanya. Impian awalnya adalah menjadi jurnalis, tetapi inspirasinya bergeser ke dunia akting setelah melihat Kim Nam-kil dalam "Queen Seondeok".

Jika bukan menjadi penyanyi, Jin berencana menjadi petani. Dia tidak hanya vokalis, tapi juga seorang produser musik yang produktif. Jin memulai karier hiburan di usia sekolah menengahnya.

Pada 2018, dia memenangkan penghargaan wajah terbaik dari perusahaan boneka Ceko, CzDollic. Tidak hanya itu, pada 2021, penelitian menggunakan algoritma menemukan kesamaan wajah Jin dengan patung dewa Yunani Zeus, sehingga memberinya gelar Dewa Visual. Selamat ulang tahun untuk Jin BTS yang tak hanya memberikan inspirasi melalui kata-katanya, tapi juga melalui kiprahnya yang menarik dalam industri hiburan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement