Senin 04 Dec 2023 10:24 WIB

Ternyata Ini Alasan Noah Hiatus dari Industri Musik

Noah akan vakum dari industri musik selama dua atau tiga tahun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Grup band Noah saat tampil dalam konser The Final Show-The Great Journey of Noah bertajuk Beyond Dreams di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Ahad (3/12/2023). Grup band legendaris Noah menggelar konser terkahir, sebelum hiatus panjang. Dalam konsernya Noah membawakan 25 single andalan mereka dari mengawali karir mereka selama 22 tahun hingga single terbaru mereka Suara Dalam Kepala. Selain itu, eks drumer Peterpan, Reza ikut tampil membawakan beberapa lagu pada konser The Final Show yang juga disaksikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.
Foto:

Momen perpisahan sementara antara Noah dengan sahabat Noah ini semakin mengharu biru saat mereka kedatangan tamu istimewa, yaitu Reza. Mantan drummer Noah tersebut muncul di atas panggung dan ikut menabuh drum dan mengiringi Noah bernyanyi sebanyak tiga lagi.

Reza pertama kali muncul saat Noah membawakan lagu "Mimpi Yang Sempurna". Reza pun ikut bernyanyi sambil menabuh drum saat Noah membawakan lagu "Taman Langit". Reza lalu mengakhiri penampilannya setelah lagu "Kita Tertawa" dinyanyikan di atas panggung secara akustik.

Di sela-sela pertunjukan tersebut, para personel Noah tampak menghujani Reza dengan pelukan. Sesekali, Ariel juga melontarkan candaan dan godaan untuk Reza yang akhirnya naik kembali ke atas panggung setelah sekian lama.

Selama melakukan pertunjukan dengan Noah, Reza pun terlihat sangat menikmati momen reuninya bersama para personel Noah dan sahabat Noah. Di sisi lain, Reza juga tampak emosional dan tak dapat menahan tangis harunya.

"Terima kasih Sahabat, buat semuanya, terima kasih," kata Reza sambil menangis.

Meski diselimuti keharuan, para penonton juga tampak antusias melihat reuni tersebut. Tak sedikit dari penonton yang ikut meneriakkan nama Reza untuk memberi dukungan kepada drummer tersebut.

Konser "The Great Journey of Noah" di Beach City International Stadium Ancol merupakan puncak sekaligus penutup dari rangkaian konser tersebut. Rangkaian konser "The Great Journey of Noah" sebelumnya telah digelar di beberapa kota yakni Medan, Surabaya, dan Bandung.

Dalam "The Final Show" ini, Noah menyuguhkan lebih dari 20 lagu andalan mereka. Dari single hits yang mengawali perjalanan karier mereka selama 22 tahun berkarya, hingga single terbaru yang belum mereka rilis, yaitu "Suara Dalam Kepala".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement