Jumat 01 Dec 2023 20:54 WIB

Ikut Pagelaran 'Sukabumi 1980', Ariel Tatum Mengaku Senang Menari Sejak Kecil

Ariel Tatum mulai belajar menari sejak TK.

Ariel Tatum. Terkenal sebagai aktris dan penyanyi, Ariel mengaku senang menari sejak kecil.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Ariel Tatum. Terkenal sebagai aktris dan penyanyi, Ariel mengaku senang menari sejak kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan juga penyanyi solo Ariel Tatum mengaku sudah sangat dekat dengan dunia tari sejak kecil. Ia mengatakan mendapatkan pengaruh dari orang tuanya yang gemar dengan sejarah dan budaya.

"Dari Taman Kanak-Kanak (TK) saya memang sudah aktif untuk menari tradisional," kata Ariel saat ditemui di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga

Seiring berjalannya waktu dan kesibukan, Ariel meninggalkan dunia tari yang sudah dia geluti sejak kecil. Namun, lima tahun belakangan, pemilik nama lengkap Ariel Dewinta Ayu Sekarini itu kembali aktif untuk belajar tari daerah, khususnya tarian Yogyakarta dan juga Solo.

Bagi Ariel Tatum, melakoni atau belajar kembali seni tari membuat dia bisa lebih dekat dengan para leluhur. Dia juga semakin menghargai apa yang sudah mereka ciptakan dengan berbagai kesulitannya.

"Lima tahun belakangan ini, saya balk lagi dan sejak tiga tahun lalu baru konsisten menari Jawa tepatnya daerah khas Yogya. Itu aku lakukan karena kesenangan pribadi saja," ucap aktris kelahiran 8 November 1996 itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement