Jumat 01 Dec 2023 13:20 WIB

Hasil Spotify Wrapped 2023 Diumumkan: BTS Kokoh di Posisi Puncak

BTS kokoh di puncak sebagai Artis K-Pop Global Teratas, diikuti oleh Blackpink.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
BTS. BTS kokoh di puncak sebagai Artis K-Pop Global Teratas di Spotify.
Foto: @amas/Instagram
BTS. BTS kokoh di puncak sebagai Artis K-Pop Global Teratas di Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musik K-pop menjadi fenomena global dengan memperlihatkan kekuatan musik yang melintasi batasan bahasa dan budaya. Menandai pencapaian signifikan genre ini, Spotify Wrapped 2023 mengumumkan kategori Artis dan Lagu K-Pop Global Teratas tahun ini.

Dalam keterangan tertulis Spotify, BTS kokoh di puncak sebagai Artis K-Pop Global Teratas, diikuti oleh Blackpink di nomor dua, dan Jungkook dari BTS di nomor tiga. Pendatang baru NewJeans juga memperlihatkan pengaruhnya dengan menempati posisi yang mencolok di nomor empat, sementara Stray Kids ada di posisi lima.

Baca Juga

Para anggota BTS dan NewJeans terus mendominasi tangga lagu dengan lima lagu K-Pop teratas yang paling banyak didengarkan sepanjang tahun. “Seven (feat Latto)” dari Jungkook berada di puncak, disusul oleh “Like Crazy” dari Jimin di posisi tiga. NewJeans sebagai pendatang baru berhasil mengukir prestasi luar biasa dengan lagu-lagu “OMG” dan “Ditto” yang menduduki posisi empat dan lima. Hit viral dari Fifty Fifty berjudul “Cupid - Twin Ver.” mengisi posisi dua dalam kategori ini.

Spotify Wrapped secara konsisten menjadi momen penting bagi para pendengar untuk merayakan perjalanan mendengarkan audio sepanjang tahun. Dengan data yang unik dan komprehensif, Spotify Wrapped merayakan artis, album, lagu, dan podcast teratas yang telah dinikmati oleh lebih dari 547 juta pendengar di seluruh dunia.

 

Pengguna Spotify dapat mengakses pengalaman personal Wrapped mereka sendiri dengan fitur interaktif terbaru. Wrapped 2023 menghadirkan momen yang memungkinkan para pengguna untuk merayakan perjalanan mendengarkan konten audio mereka sepanjang tahun. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement