Jumat 01 Dec 2023 07:25 WIB

Film The Marvels Gagal di Box Office, Bos Disney Salahkan Marvel

Marvel dianggap terlalu banyak memiliki karakter dan cerita baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Marvels. CEO Disney Bob Iger menyalahkan Marvel Studios atas kegagalan film tersebut di box office.
Foto: AP Photo/Laura Radford/Disney-Marvel Studios
Salah satu adegan di film The Marvels. CEO Disney Bob Iger menyalahkan Marvel Studios atas kegagalan film tersebut di box office.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Disney Bob Iger mengungkapkan alasan film The Marvels (2023) gagal di box office. Film ini masuk dalam tren penurunan film superhero berkinerja buruk di box office seluruh dunia.

Banyak yang beranggapan kurangnya publisitas yang diterima film tersebut akibat pemogokan SAG-AFTRA tahun 2023. Namun, Iger tidak sependapat dengan sentimen tersebut.

Baca Juga

Dia memberikan pemikirannya alasan film terbaru MCU gagal memenuhi ekspektasi. Berbicara di NYT Dealbook Summit pada November 2023, Iger dilaporkan menyatakan banyaknya konten yang diproduksi oleh Marvel Studios akhir-akhir ini adalah penyebab kurangnya kualitas waralaba tersebut. 

"The Marvels diambil selama Covid-19 dan tidak ada cukup pengawasan di lokasi syuting dari para eksekutif," kata Igor, dilansir Screen Rant, Kamis (30/11/2023)

Ironisnya, komentar Iger memperjelas bahwa CEO Disney tidak menganggap kesalahan atas kegagalan film tersebut berada di pundak eksekutif studio yang bertanggung jawab atas pemogokan tahun 2023. Melimpahnya konten yang dihasilkan oleh Marvel Studios sejak Avengers: Endgame tidak diragukan lagi menyebabkan kelelahan penonton menonton film superhero. Banyaknya karakter baru, alur cerita, sub-bagian dari alam semesta, dan sekarang multiverse telah menyebabkan MCU kehilangan banyak fokus.

Hal ini berdampak negatif pada beberapa film yang dirilis akhir-akhir ini di Marvel Cinematic Universe. Kasus kegagalan box office The Marvels yang buruk merupakan simbol dari masalah MCU pada masa depan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement