Jumat 01 Dec 2023 09:06 WIB

Aktris Kiki Fatmala Meninggal Dunia pada Usia 56 Tahun

Kiki Fatmala terkenal lewat peran ikoniknya sebagai Mariam Si Manis Jembatan Ancol.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Artis Kiki Fatmala. Aktris dan model Kiki Fatmala meninggal dunia dalam usia 56 tahun setelah mengidap komplikasi akibat kanker.
Foto: Dok Instagram
Artis Kiki Fatmala. Aktris dan model Kiki Fatmala meninggal dunia dalam usia 56 tahun setelah mengidap komplikasi akibat kanker.

REPUBLIKA JAKARTA -- Aktris dan model Kiki Fatmala meninggal dunia dalam usia 56 tahun. Mendiang mengembuskan napas terakhir pada Jumat, 1 Desember 2023, setelah mengidap komplikasi akibat kanker. Kabar duka itu disampaikan langsung oleh pihak keluarga.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," demikian pernyataan pihak keluarga yang dibagikan lewat akun Instagram @qq_fatmala, Jumat (1/12/2023) pagi.

Baca Juga

Pihak keluarga Kiki memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan mereka. Meskipun pihak keluarga menghargai minat publik untuk menghormati kenangan tentang mendiang, mereka memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat.

"Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim. Kami dengan tulus meminta agar media dan publik menghormati keinginan privasi keluarga kami selama masa sulit ini," ujar pihak keluarga. 

 

Selain itu, bagi penggemar atau masyarakat yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala. Mereka mengucapkan terima kasih banyak kepada para penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan Kiki atas pesan-pesan simpati dan dukungan yang diberikan. 

Kiki Fatmala mengawali karier beraktingnya dalam film Permainan Di Balik Tirai rilisan 1988. Sejak tahun 1992, Kiki mulai menggeluti dunia layar kaca dalam sinetron komedi "Ada Ada Saja". Namanya kian dikenal ketika berperan sebagai Mariam dalam sinetron horor komedi "Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2" selama periode 1994-1999. 

Beberapa judul film yang dia bintangi, yakni Kisah Cinta Nyi Blorong, Kemesraan, Badai Jalanan, Hantu Jembatan Ancol, dan Comic 8. Namun, belakangan Kiki mencukupkan karier berakting dan lebih aktif sebagai guru aerobik. Dia mendirikan sanggar aerobik yang diberi nama Kifa.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement