Kamis 30 Nov 2023 09:49 WIB

Momen Bahaya Idol K-Pop di Bandara karena Kehebohan Fans

Kehadiran idol K-pop tak jarang membuat penggemar sangat antusias.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Ada beberapa momen berbahaya yang dialami idol K-pop di bandara, salah satunya dirasakan Jungkook.
Foto: Dok Hybe/BigHit
Jungkook BTS. Ada beberapa momen berbahaya yang dialami idol K-pop di bandara, salah satunya dirasakan Jungkook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fenomena penggemar yang mengerumuni idol K-pop di bandara telah menimbulkan kekhawatiran mengenai keselamatan dan privasi sang bintang. Fenomena ini sering disebut sebagai mobbing. 

Tren ini, khususnya yang lazim di K-pop membuat banyak fans berkumpul untuk melihat sekilas bintang favorit mereka di bandara. Mengingat tingginya volume wisatawan yang melewati pusat transportasi tersebut, kehadiran seorang tokoh terkenal terkadang dapat menimbulkan kekacauan. 

Baca Juga

Dilansir Allkpop, Kamis (30/11/2023), mobbing di bandara menjadi semakin umum sering dengan maraknya media sosial, di mana para penggemar dapat dengan mudah melacak jadwal perjalanan selebritas. Aksesibilitas dan keinginan untuk bertemu langsung dengan bintang-bintang berkontribusi pada peningkatan massa di bandara.

Sayangnya, situasi ini dapat menyebabkan insiden serius, termasuk kecelakaan dan pelanggaran keamanan, yang menimbulkan risiko tidak hanya bagi para selebritas tetapi juga bagi sesama pelancong dan staf bandara. 

 

Inilah tujuh momen bandara bintang K-pop yang berbahaya: 

1. Jungkook BTS 

photo
Jungkook BTS. - (Dok. BigHit)

 

Saat berada di bandara, Jungkook BTS berjuang melewati kerumunan, karena penggemar dari berbagai sudut mendekatinya. Beberapa penggemar bahkan mencoba mengambil tasnya. 

2. Soobin TXT

photo
Leader TXT, Soobin. - (Soompi)

 

Selama keberangkatan grup, Soobin sedang berjalan, melambaikan tangan dan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya, hanya untuk berlari langsung ke sebuah tiang, menyebabkan dia hampir terjatuh. 

3. Irene Red Velvet

photo
Irene Red Velvet - (Wikimedia)

 

Insiden baru-baru ini yang melibatkan Irene Red Velvet telah menarik perhatian dan kekhawatiran publik yang signifikan. Saat dia berjalan melewati bandara, banyak penggemar terlihat berkerumun di sekitar bintang tersebut dalam upaya untuk lebih dekat. Di tengah kekacauan ini, seorang penggemar secara tidak sengaja bertabrakan dengannya dengannya cukup kuat. 

4. WayV

photo
Grup vokal WayV. - (Dokumen)

 

Setelah mendarat di Cina untuk jadwal mereka, WayV terlihat berjuang untuk melewati kerumunan besar yang membuat para bintang tidak memiliki ruang sama sekali untuk dapat melewati bandara dengan selamat. 

5. Taeyeon Girls’ Generation

photo
Taeyeon SNSD - (EPA)

 

Sesampainya di Jakarta untuk menghadiri Asian Games pada 2018, Taeyeon secara agresif dikerumuni hingga dia benar-benar terjatuh. Anda dapat melihat di berbagai fancam betapa terkejutnya dia ketika para penggemar mencoba mendekatinya. 

6. Wanna One

photo
Grup K-pop Wanna One - (EPA)

 

Dalam perjalanan mereka berangkat ke Music Bank di Cile, penggemar Wanna One berdesakan hingga pintu kaca geser yang berat pecah saat penggemar berjalan menuju bandara. 

7. Sunggyu INFINITE

photo
Sunggyu Infinite - (Youtube)

 

Setelah menyelesaikan jadwalnya untuk musikal, Sunggyu sedang dalam perjalanan ke bandara ketika dia bertemu dengan kerumunan orang yang sangat banyak. Situasi meningkat lebih dari sekadar mobbing, ketika seorang penggemar yang terlalu bersemangat melakukan upaya yang mengkhawatirkan untuk memasuki kursi pengemudi van-nya. 

Meskipun wajar jika penggemar merasa senang melihat bintang favorit mereka, penting juga untuk mempertimbangkan kenyamanan dan kesejahteraan orang lain di sekitarnya. Perjalanan bisa menjadi pengalaman yang melelahkan, karena banyak orang merasa lelah, jet lag, dan umumnya tidak bersemangat. 

Dalam keadaan seperti itu, berurusan dengan massa bisa sangat melelahkan. Mempertahankan sikap hormat dan penuh perhatian di ruang publik adalah hal yang penting, untuk memastikan bahwa pengalaman Setiap orang, termasuk wisatawan dan selebriti, tetap bebas stres dan senyaman mungkin. Ingatlah untuk menyeimbangkan antusiasme kita dengan empati dan rasa hormat terhadap semua. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement