Senin 27 Nov 2023 22:38 WIB

Main di Film Hamka & Siti Raham Vol.2, Anjasmara: Ini Ke-4 Kali Berperan Sebagai Sukarno

Di film Hamka & Siti Raham (Vol. 2), Anjasmara ke-4 kalinya berperan sebagai Sukarno.

Anjasmara ketika berperan sebagai Sukarno. Di film Hamka & Siti Raham (Vol. 2), Anjasmara kembalo berperan sebagai Sukarno. Ini merupakan keempat kalinya Anjasmara berperan sebagai Sukarno.
Foto: Dok. Falcon Pictures
Anjasmara ketika berperan sebagai Sukarno. Di film Hamka & Siti Raham (Vol. 2), Anjasmara kembalo berperan sebagai Sukarno. Ini merupakan keempat kalinya Anjasmara berperan sebagai Sukarno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Anjasmara kembali memerankan tokoh Sukarno di film terbarunya berjudul Hamka & Siti Raham (Vol. 2) setelah sebelumnya sempat memerankan tokoh ini tiga kali di proyek-proyek sebelumnya.

“Ini adalah yang keempat kalinya saya berperan sebagai Sukarno,” kata Anjasmara saat ditemui dalam acara konferensi pers “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)” di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Baca Juga

Anjasmara pertama kali berperan sebagai Sukarno pada sebuah film televisi (FTV), sementara yang kedua dan ketiga saat pentas teater. Bagi Anjasmara, peran sebagai Sukarno kali ini lebih mudah karena dia sudah pernah tampil sebagai karakter itu pada proyek-proyek sebelumnya. Dia pun tidak terlalu khawatir dengan pembandingan karakter yang kerap dilakukan warganet karena mereka memiliki interpretasi berbeda terhadap karakter yang diperankannya.

“Waktu itu saya dapat wejangan dari almarhumah Ibu Rahmawati (salah seorang anak Sukarno) bagaimana masa-masa terakhir beliau (Soekarno). Jadi, nggak sulit,” kata Anjasmara.

Memerankan karakter Sukarno sedikit banyak memberi sang aktor pelajaran seputar politik pada masa kepemimpinan Sukarno, yang menurut dia masih berkesinambungan hingga saat ini. Aktor peran itu juga mengatakan bahwa sosok Sukarno memberi banyak pelajaran untuk hidupnya, seperti menyatukan banyak orang ke dalam satu visi dan misi positif yang sama.

“Mudah-mudahkan suatu hari nanti saya bisa mengaplikasikan apa yang bisa saya dapatkan dari karakter Bung Karno,” kata dia.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement