Senin 27 Nov 2023 14:12 WIB

Selain Chikita Meidy, Ini Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Perundungan di Sekolah

Chikita Meidy bukan satu-satunya artis yang menjadi korban perundungan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Afgan. Afgan pernah menjadi korban perundungan semasa sekolah. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO /Fransisco Carolio
Penyanyi Afgan. Afgan pernah menjadi korban perundungan semasa sekolah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini, artis cilik Chikita Meidy menjadi viral lantaran menceritakan pengalamannya yang mengaku pernah di-bully saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Pelaku bullying menurut penuturannya adalah seorang artis ternama. 

Chikita bukan satu-satunya artis yang pernah mengalami masa perundungan. Berikut daftar artis yang pernah menjadi korban bully, seperti dirangkum Republika.co.id, Senin (27/11/2023):

Baca Juga

1. Azriel Hermansyah

photo
Azriel Hermansyah (paling kiri). - (Instagram/@ashanty_ash)

 

 

Siapa sangka, adik Aurel Hermansyah, Azriel, pernah mengalami masa perundungan saat sekolah. Saat sudah lulus, dia baru berani menceritakan pengalaman pahitnya. Yang disayangkan, ternyata pelaku perundungannya adalah sesama artis, El Rumi, anak dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Namun, pihak El mengatakan itu hanya bercanda dan sudah minta maaf.

2. Afgan

photo
Musisi Afgan. - (Republika/Gumanti)

 

Afgan pernah menjadi korban bullying saat masih duduk di bangku SMA. Selama tiga tahun, dia menerima perlakuan tidak menyenangkan, baik berupa verbal maupun fisik. Bahkan, dia sampai didorong oleh teman-temannya.

3. Cinta Laura

photo
Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl. - (Sony Music)

 

Sebagai anak blasteran, Cinta Laura menggunakan bahasa Inggris sejak kecil. Namun, kebiasannya menggunakan bahasa Inggris membuat dia dibully karena dianggap tidak cinta Indonesia. Dia merasa terganggu dengan perlakuan bullying dan berdampak beberapa tahun. Bahkan, dia pernah takut pulang ke Indonesia.

4. Anya Geraldine

photo
Anya Geraldine (kedua dari kiri). - (Republika/Rahma Sulistya)

 

Selebgram Anya pernah mengaku menjadi korban bullying saat SMP dan SMA. Kala itu, dia sering diteriaki ketika lewat di depan teman-temannya. Perlakuan teman-temannya sampai membuat dia malas pergi ke sekolah.

5. Prilly Latuconsina

photo
Aktris Prilly Latuconsina. - (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

 

Menjadi artis yang berbakat seperti Prilly tak terlepas dengan pengalaman perundungan yang dia alami saat masih sekolah. Dia pernah menjadi korban bullying kakak kelasnya. Mulai dari diminta salim hingga membuat roknya basah, perlakuan kakak kelasnya itu tidak pernah dia lupakan.

6. Devano Danendra

photo
Devano Danendra - (Antara)

 

Putra pedangdut Iis Dahlia, Devano Danendra pernah mengalami perundungan saat masih duduk di bangku sekolah dasar kelas tiga. Dia pernah dilempar ke tempat sampah hingga ditertawakan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement