Ahad 26 Nov 2023 06:29 WIB

Begini Reaksi Penonton Usai Nonton Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

JESEDEF tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 30 November 2023.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Special Screening Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF) pada Jumat (24/11/2023) di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Special Screening Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF) pada Jumat (24/11/2023) di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF) sukses menggelar press screening dan gala premiere pada Jumat (24/11/2023) di XXI Epicentrum, Jakarta. Gelak tawa penonton meramaikan special screening. Ini membuat kru film sangat senang mendapat reaksi yang hangat dari penonton pertama JESEDEF sebelum diluncurkan untuk umum.

Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Bagus mengaku sangat deg-degan sebelum film diputar. Namun, rasa takutnya mulai pudar setelah melihat reaksi penonton. 

Baca Juga

"Gue sebenarnya deg-degan banget. Akhirnya film ini bisa tayang dan bertemu penonton pertama. Gue dari tadi di samping liat reaksi kalian. Senang banget, reaksinya cukup membuat gue tenang," kata Ringgo di XXI Epicentrum, akhir pekan ini.

Tak hanya Ringgo, produser IMAJINARI Ernest Prakasa mengatakan melalui JESEDEF, pihaknya ingin membuat pengalaman baru bagi penonton di Indonesia. Terlebih, JESEDEF berbeda dari film lain dengan penggunaan layar hitam putih.

"Pengennya membawa pengalaman baru buat penonton. Saat mereka ke bioskop, nonton film hitam putih ternyata seru ya, lucu ya dan membekas," ujarnya. 

Sementara itu, sutradara dan penulis Yandy Laurens berharap filmnya dapat diterima dengan baik saat tayang di bioskop. Menurut dia, film ini menyampaikan cerita cinta yang sederhana tapi sarat akan pesan bahwa cinta itu bisa hadir dengan apa adanya.

“Jika anak saya sudah berumur belasan tahun, saya akan ajak anak saya untuk menonton film ini untuk mendefinisikan cinta bersama. Bahwa cinta itu banyak bentuknya, sederhana dan indah, tidak melulu harus seperti di film-film,” ucapnya.

Film JESEDEF sendiri akan bercerita tentang Bagus (Ringgo Agus Rahman), seorang penulis film dengan tekad bulat untuk menyampaikan perasaannya kepada temannya sejak SMA, Hana (Nirina Zubir).

Namun, Bagus tidak melakukan itu dengan cara biasa. Dia memilih untuk merangkai cinta dalam bentuk skenario film. Di sisi lain, film ini juga menggambarkan sisi dunia Hanna yang kehilangan warna saat ia harus kehilangan pasangan hidup yang sangat ia cintai. Kembalinya Bagus dalam kehidupan Hana yang tengah berduka, menjadi sebuah kesempatan untuk memulai lembaran baru bersama.

JESEDEF tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 30 November 2023. Sebelum mulai tayang di bioskop, trailer JESEDEF dapat ditonton di YouTube Imajinari dan sosial media Instagram @imajinari.id.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement