Rabu 22 Nov 2023 15:16 WIB

'My Golden Kids' Episode Geum Ji Eun Bikin Banyak Orang Mewek

Episode Itu memperlihatkan bagaimana hubungan antara Geum Ji Eun dan orang tuanya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Geum Ji Eun di episode My Golden Kids.
Foto: Tangkapan layar
Geum Ji Eun di episode My Golden Kids.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program variety show Korea Selatan yang tayang di Channel A, "My Golden Kids" episode Geum Ji Eun menjadi perbincangan di media sosial. Banyak warganet terhanyut dengan dinamika hubungan anak dan orang tua di tayangan realitas tersebut.

Episode ke-169 dari acara tersebut menyoroti balita berusia empat tahun bernama Geum Ji Eun. Bocah lelaki berkacamata itu tinggal bersama ibu, ayah, serta adiknya yang masih bayi. Neneknya juga tinggal di kediaman yang sama, namun di lantai terpisah.

Baca Juga

Hal yang sempat menggemparkan warganet adalah ketika ibu Geum Ji Eun mengucapkan kata-kata yang dinilai tidak pantas untuk anak berusia empat tahun. Banyak warganet berpendapat ucapan itu sangat mengimbas psikis.

Dalam salah satu segmen yang dibagikan akun TikTok @kdramatelier itu, Geum Ji Eun terlihat sedang sibuk mewarnai seperti anak kecil pada umumnya. Ibunya bertanya, mana yang lebih disukai Geum Ji Eun, pelajaran Bahasa Korea, matematika, atau kesenian.

Geum Ji Eun menjawab dia paling suka menggambar, lalu ibunya berkata, "Ya, kamu memang tidak bagus dalam pelajaran". Lalu, ibunya menanyakan apa Geum Ji Eun nantinya mau masuk ke sekolah seni.

Namun, ibunya juga mengatakan bahwa murid di sekolah seni seharusnya berpenampilan menarik, padahal Geum Ji Eun tidak. Selanjutnya, sang ibu berkata bahwa sekolah seni berbiaya mahal dan dia tidak memiliki uang.

Potongan episode itu segera menuai reaksi warganet. "Aku sudah melihat semua episode Golden Kids, tapi menonton yang ini membuatku menangis selama berjam-jam," tulis pengguna TikTok @tobin3***. 

Kritikan juga dilontarkan oleh @mandbswee***. "Beberapa orang tua membayangkan anak yang 'sempurna', tapi tidak menyesuaikan diri dengan kondisi dan gagasan tentang apa yang mereka inginkan dan lakukan dalam hidup," kata dia.

Sementara, ada juga warganet yang beranggapan tidak adil jika menilai sang ibu hanya dari potongan episode itu. "Mungkin tidak ada yang tahu bagaimana ibunya bertahan ketika masih kecil. Itu sebabnya dia khawatir tidak bisa berbuat baik dan membuat anaknya trauma," ungkap @jassicatracelal***.

Ada juga warganet yang sudah menonton bagian lain dari episode tersebut, mengatakan bahwa orang tua Geum Ji Eun sepertinya kelelahan. Namun, pemilik akun @deleannpet*** itu juga tidak setuju dengan perlakuan mereka. 

Dalam episode itu, diperlihatkan bagaimana....

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement