Rabu 22 Nov 2023 12:49 WIB

Univ Trisakti akan Panggil Orang Tua Ghisca, Tersangka Penipuan-Penggelapan Tiket Coldplay

Ghisca merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti.

Polres Metro Jakarta Pusat menangkap dan menetapkan seorang perempuan bernama Ghisca Debora Aritonang (GDA) sebagai tersangka kasus penipuan tiket konser musik grup band Coldplay.
Foto:

Polres Metro Jakarta Pusat menahan Ghisca Debora Aritonang alias GDA (19 tahun) sebagai pelaku kasus penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (15/11/2023) malam. Ada enam laporan yang diterima polisi.

"Kami menerima enam laporan polisi terkait penipuan dan penggelapan tiket konser Coldplay dengan total Rp5,1 miliar atau sebanyak 2.268 tiket," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Markas Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

photo
Tersangka penipuan tiket konser Coldplay Ghisca Debora Aritonang ditangkap. - (Dok. Republika)

Susatyo menyebutkan, enam laporan polisi diterima dari VS yang mengalami kerugian Rp1,35 miliar (700 tiket), lalu AS dengan kerugian Rp1,3 miliar (600 tiket), dan MF kerugian Rp1,3 miliar (500 tiket). Pelapor berinisial SG dengan kerugian Rp73 juta (58 tiket), AR kerugian Rp1,3 miliar (400 tiket), dan pelapor berinisial CL dengan kerugian Rp230 juta yang juga menjadi bagian dari lima laporan tersebut.

"Adapun kronologinya bahwa tanggal 13 November 2023, salah satu pelapor membawa GDA ke Polres Metro Jakarta Pusat yang pada saat itu kami masih melakukan mediasi antara pelapor dengan terlapor, sampai kemudian pelapor membuat laporan polisi," kata Susatyo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement