Senin 20 Nov 2023 16:38 WIB

Hasil Tes Narkoba Negatif, G-Dragon: Tentu Saja, karena Saya tak Pernah Pakai

Banyak tokoh di industri hiburan Korea Selatan memberi dukungan kepada G-Dragon.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
G-Dragon. Polisi sedang melakukan penyelidikan detail terhadap sampel kuku yang diserahkan G-Dragon.
Foto: AP Photo/Ahn Young-joon
G-Dragon. Polisi sedang melakukan penyelidikan detail terhadap sampel kuku yang diserahkan G-Dragon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Korea Selatan G-Dragon telah menerima hasil negatif narkoba berdasarkan tes folikel rambutnya. Kabar tersebut didapat menurut Hankook Ilbo pada Ahad (19/11/2023).

Sebelumnya, pada 6 November, sang idola secara sukarela muncul di kantor polisi dan menyerahkan sampel urine, rambut, dan kukunya. Pemeriksaan urine cepat juga memberikan hasil negatif.

Baca Juga

Saat ini, dilansir Allkpop, Senin (20/11/2023), polisi sedang melakukan penyelidikan detail terhadap sampel kuku yang diserahkan G-Dragon. Dalam wawancara sebelumnya dengan Yonhap News, pria bernama asli Kwon Ji-yong ini menyatakan, “Tentu saja, hasilnya akan negatif karena saya tidak pernah menggunakan narkoba, dan saya tidak pernah memberikannya kepada siapa pun, jika obat itu terdeteksi di tubuh saya, itu akan lebih aneh lagi”. 

Dalam berita terkait, aktor Lee Sun-kyun baru-baru ini menerima hasil yang tidak meyakinkan dalam tes folikel rambut kakinya. Pasalnya Layanan Forensik Nasional menyatakan bahwa pengujian obat-obatan tidak mungkin dilakukan karena berat sampel tidak mencukupi.

Di sisi lain, di tengah skandal narkoba G-Dragon, banyak tokoh di industri fashion dan hiburan banyak menunjukkan dukungan kepadanya melalui tantangan media sosial. Belakangan ini beredar kampanye bertuliskan Guardians of Daisy dan simbol berbahan bunga aster di media sosial. 

Simbolnya sama dengan merek fashion G-Dragon, Peaceminusone. Instagram resmi mereka tersebut mengunggah kampanye ini mendukung CEO mereka. 

Peaceminusone juga membagikan aturan kampanyenya, mendorong masyarakat untuk menggunakan filter Instagram yang disebut “GD GuardiansOfDaisy” dan tagar #Guardians_Of_Daisy serta #Westandwith Gdragon. Banyak selebritas mengunggah cerita dengan filter dan hashtag ini untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap G-Dragon. CL anggota 2NE1 menggunakan filter “Guardians of Daisy” bersama dengan foto-foto lama dirinya dan G-Dragon. 

Soo Joo, inspirasi Chanel dan model fashion Korea-Amerika, juga berpartisipasi dalam tantangan ini. Dia mengunggah foto filter yang menampilkan sosok kelinci. 

Rapper dan produser Korea-Kanada Paul Blanco juga menunjukkan dukungannya dengan mengatakan, “Bebaskan orang hebat itu”. Adik perempuan G-Dragon, Kwon Dami dan suami aktornya, Kim Min Joon, juga ikut serta dalam tantangan ini.

Banyak orang di luar negeri yang bekerja di industri fashion juga menunjukkan dukungan mereka terhadap G-Dragon, termasuk perancang busana Laurence Dacade yang mendesain sepatu untuk Chanel dan Michel Gaubert, ilustrator suara yang berbasis di Paris. Penari dan koreografer YGX Kwon Young-don, juga dikenal sebagai DONY, membagikan filter dan menandai penyanyi tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement