Sabtu 18 Nov 2023 07:32 WIB

Membanggakan, Putri Ariani Raih Penghargaan dari Badan Khusus PBB dan AMI Awards

Putri dinilai telah memberikan inspirasi buat orang lain.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Putri Ariani mendapatkan penghargaan khusus World Intellectual Property Organization (WIPO) National Awards - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Inspiring Artist pada ajang bergengsi AMI Awards.
Foto: dok AMI Awards
Putri Ariani mendapatkan penghargaan khusus World Intellectual Property Organization (WIPO) National Awards - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Inspiring Artist pada ajang bergengsi AMI Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Putri Ariani mendapatkan penghargaan khusus World Intellectual Property Organization (WIPO) National Awards - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Inspiring Artist pada ajang bergengsi AMI Awards. Penghargaan ini diberikan karena Putri dinilai telah memberikan inspirasi buat orang lain melalui ketekunan, dedikasi dan prestasi. Putri juga telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional secara nyata.

Penghargaan ini diberikan secara simbolis oleh Direktur Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Ahmad Mahendra didampingi Ketua Umum Yayasan AMI, Candra Darusman di Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Jumat (17/11/2023) siang.

Baca Juga

Ariani Nisma Putri atau orang lebih mengenal dengan nama Putri Ariani, seorang remaja putri berusia 17 tahun yang besar di Yogyakarta, telah menyukai musik sejak Putri berusia 3 tahun. Dimulai ketika ia memenangkan Indonesia’s Got Talent ketika berusia 8 tahun pada tahun 2014, Putri begitu menarik perhatian jutaan orang di Instagram, TikTok dan Channel YouTubenya.

Di tahun 2023 Putri Ariani berhasil mencatat sejarah baru sebagai penampil asal Indonesia yang tembus ke final America’s Got Talent dan meraih posisi ke-4. Semua itu berawal dari undangan langsung dari America’s Got Talent yang mewawancarai dan meminta Putri mengirimkan lagu, yang kemudian berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti Audisi secara langsung America’s Got Talent. Putri membawakan lagu “Sorry Seems to be the Hardest Word” karya Elton John yang saat ini sudah ditonton lebih dari 54 juta kali di YouTube. 

Penampilan Putri yang memukau diganjar Golden Buzzer dari Simon Cowell yang berhasil membawanya langsung menuju babak Semi Final. Yang kemudian berlanjut ke final America’s Got Talent dan meraih posisi ke-4.

AMI Awards merupakan bentuk komitmen Yayasan Anugerah Musik Indonesia yang telah terjaga selama kurun waktu kurang lebih dua dakade, untuk menghadirkan apresiasi kepada insan musik Tanah Air terhadap karya yang telah mereka buat, dan juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia. Selain mencatat sejarah perkembangan musik Indonesia, AMI Awards juga dapat menjadi motivasi bagi musisi Tanah Air yang ada di seluruh Nusantara untuk membuat karya lebih baik lagi, sehingga dapat dinikmati serta menghibur masyarakat.

Sedangkan WIPO atau Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual Dunia, salah satu badan khusus PBB yang dibentuk tahun 1967 dengan tujuan mendorong kreativitas dan memperkenalkan perlindungan kekayaan intelektual ke seluruh Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement