Jumat 17 Nov 2023 18:41 WIB

Siapa The Engineer yang Bakal Jadi Villain di Superman: Legacy 2025?

The Engineer akan diperankan oleh aktris María Gabriela De Faría.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter supervillain The Engineer yang akan muncul film Superman: Legacy.
Foto: Dok. DC Comics
Karakter supervillain The Engineer yang akan muncul film Superman: Legacy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Film Superman: Legacy karya sutradara versi James Gunn akan muncul di layar lebar pada 2025. Superman di film tersebut akan berhadapan dengan super villain DC yang sama kuatnya dengan dia, The Engineer.

Meskipun detail plot Superman: Legacy masih dirahasiakan, berita tentang proyek besar DC Universe pertama yang direncanakan di bawah era Gunn-Safran ini, mulai terkuak setelah pemogokan SAG-AFTRA berakhir. Menurut Deadline, aktris María Gabriela De Faría yang akan memainkan karakter bertenaga nano itu.

Baca Juga

De Faría bergabung dengan ansambel yang berkembang itu, yang mencakup karakter Superman tradisional yang diakui secara universal, dan anggota yang lebih eklektik dari katalog DC. The Engineer adalah satu-satunya karakter dalam grup yang termasuk dalam kelompok antihero DC yang berbeda, The Authority. Itu menjadikannya tambahan yang sangat menarik untuk pandangan Gunn yang terdengar ambisius tentang Superman. Jadi siapakah De Faría, dan apa yang bisa diharapkan dari karakter ini?

The Engineer pertama kali diperkenalkan di DC Comics beberapa dekade lebih lambat dari beberapa pahlawan yang paling dikenal, dan memulai debutnya di “The Authority #1” tahun 1999. Dibuat oleh penulis Warren Ellis dan artis serta penulis Bryan Hitch, karakter tersebut lahir sebagai Dr Angela Spica.

 

Dia berasal dari keluarga kelas pekerja, tetapi setelah dewasa, akhirnya mengerjakan penelitian lanjutan terkait penggabungan manusia dan mesin. Spica sebenarnya adalah The Engineer kedua, karena yang pertama merupakan seorang pria, yang muncul di komik sebelumnya bernama Wildstorm Universe sebagai bagian dari kru bernama The Changers.

The Changers mempunyai rencana yang ambisius namun gagal untuk mengubah dunia, dan The Engineer 1.0 menggunakan teknologi bertenaga nano dalam upaya mengakhiri kelaparan dunia. Pada saat kisah asli “The Authority” dimulai, The Engineer telah terbunuh, namun penelitiannya tetap berjalan.

Penelitian itu digabungkan dengan penelitian Spica sendiri untuk menciptakan nanoteknologi yang mengubahnya menjadi pahlawan super. Nanoteknologi The Engineer menggantikan darah Spica sendiri, membuat wujudnya menjadi mudah dibentuk dan mengubahnya menjadi seseorang yang memiliki logam cair. 

Dia dapat menggunakan kekuatannya untuk membuat objek, berinteraksi dengan mesin, dan bahkan mengubah bentuk, meskipun fitur yang paling mudah dikenali adalah setelan seluruh tubuhnya yang berwarna metalik keperakan. María Gabriela De Faría akan berperan sebagai The Engineer dalam Superman: Legacy, yang menandai debut DC Universe untuk aktris dan penyanyi tersebut.

Awalnya, ia adalah aktor cilik di televisi Venezuela, salah satu peran aktris yang paling populer adalah sebagai pemeran utama acara Nickelodeon berbahasa Spanyol “Yo Soy Franky”. Dia muncul di film-film termasuk rom-com tahun 2018 Plan V, drama Sundance tahun 2021 “R#J”, film horor The Exorcism of God, dan banyak lagi.

Meskipun Superman: Legacy akan menjadi proyek terbesarnya hingga saat ini, De Faría tidak asing dengan adaptasi buku komik yang edgy. Dia pernah muncul sebagai salah satu pemeran utama serial Syfy "Deadly Class" yang diproduseri Joe dan Anthony Russo, yang didasarkan pada serial Image Comics dengan nama yang sama. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement