Selasa 14 Nov 2023 17:22 WIB

Mungkinkah 2NE1 Kembali ke Industri K-Pop? Ini Kata Sandara Park

Grup K-pop 2NE1 menjadi salah satu kelompok legendaris di industri K-pop.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
 Park Bom (dari kiri), Minzy, CL, dan Sandara 2NE1. Sandara menjawab pertanyaan tentang kemungkinan reuni 2NE1.
Foto: AP/Amy Harris/Invision
Park Bom (dari kiri), Minzy, CL, dan Sandara 2NE1. Sandara menjawab pertanyaan tentang kemungkinan reuni 2NE1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 2NE1 merupakan salah satu grup K-pop perempuan terkemuka di Korea Selatan. Di bawah agensi YG Entertainment, grup generasi kedua ini mendominasi tangga lagu, festival, dan banyak lagi di Korea dan internasional dengan lagu-lagu hit girl crush mereka seperti “I Am The Best,” “Ugly,” “Fire,” dan banyak lagi

Dalam episode ke-8 "BamHouse", member 2NE1 Sandara Park menyebut grup tersebut beberapa kali. Menjelang akhir program, BamBam mengomentari fakta bahwa gadis-gadis tersebut masih aktif menggunakan nama fandom grup mereka, BlackJack, meskipun semuanya berpisah.

Baca Juga

Sandara langsung mengonfirmasi hal ini. Dia menambahkan dengan tegas bahwa meskipun jalan hidup mereka berbeda, mereka semua bangga dengan kenyataan bahwa mereka berasal dari 2NE1.

"Ya. Kami berpisah tapi fakta bahwa kami 2NE1 tidak berubah," ujar Sandara seperti dilansir laman Koreaboo, Selasa (14/11/2023).

 

BamBam kemudian menanyakan pertanyaan yang selalu ada di benak penggemar, “Bagaimana kalau comeback sebagai 2NE1?”

Sandara juga ingin bersatu kembali dengan anggota CL, Minzy, dan Park Bom. Mereka sering menyebutkan topik yang sama satu sama lain.

"Saya ingin dan ada banyak saran," ujar Sandara.

Meskipun comeback adalah sesuatu yang mereka semua inginkan, sayangnya sulit untuk mewujudkannya. Saat ini tidak ada rencana untuk kembalinya 2NE1 ke industri musik. Lagi pula, menyelaraskan jadwal, tujuan, dan urusan internal lainnya adalah tugas yang rumit. "Ini belum selesai," ujar Sandara.

Terakhir, ia memuji GOT7, grup BamBam, yang mampu menyeimbangkan kepentingan grup dan individu. Seperti 2NE1, para anggota juga melakukan aktivitas solo. Berbeda dengan mereka, GOT7 masih ada. "GOT7 melakukannya dengan baik, menurutku," kata Sandara.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement