Selasa 14 Nov 2023 16:59 WIB

Syuting Serial 'Wednesday 2' Pindah dari Rumania ke Irlandia, Mulai Produksi Tahun Depan

Serial 'Wednesday' musim pertama debut di Netflix pada November tahun lalu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial Wednesday. Serial ini akan memindahkan lokasi syutingnya dari Rumania ke Irlandia pada 2024.
Foto: Netflix
Salah satu adegan di serial Wednesday. Serial ini akan memindahkan lokasi syutingnya dari Rumania ke Irlandia pada 2024.

REPUBLIKAJAKARTA -- Musim pertama serial Netflix "Wednesday" sangat sukses sehingga serial itu melanjutkan produksinya ke musim kedua. Namun, produksi "Wednesday" pindah dari Rumania ke Irlandia dengan jadwal syuting pada April 2024.

Musim pertama memuat delapan episode yang awalnya debut pada November tahun lalu di Netflix. Pengambilan gambar kala itu dilakukan di Rumania mulai September 2021 hingga Maret 2022.

Baca Juga

Setelah memecahkan beberapa rekor serial streaming, termasuk jam tayang terbanyak untuk serial berbahasa Inggris di pekan pertama dengan lebih dari 341 juta jam, serial komedi horor diperbarui untuk musim kedua pada bulan Januari. “Wednesday” mengisahkan Jenna Ortega sebagai karakter tituler “Addams Family” bernama Wednesday yang mendaftar di Nevermore Academy.

Sesuai deskripsi resmi musim pertama, Wednesday berusaha menguasai kemampuan psikisnya yang muncul, menggagalkan pembunuhan besar-besaran yang telah meneror kota setempat, dan memecahkan misteri supernatural yang melibatkan orang tuanya 25 tahun yang lalu.

 

Selain Ortega, pemeran musim pertama termasuk Gwendoline Christie, Jamie McShane, Percy Hynes White, Hunter Doohan, Emma Myers, Joy Sunday, Naomi J Ogawa, Moosa Mostafa, Georgie Farmer, Riki Lindhome, dan Christina Ricci. Catherine Zeta-Jones juga muncul sebagai Morticia Addams bersama Luis Guzmán sebagai Gomez dan Isaac Ordonez sebagai Pugsley.

Dilansir Variety, Selasa (14/11/2023), Alfred Gough dan Miles Millar mengembangkan serial ini serta berperan sebagai co-showrunner dan produser eksekutif. Tim Burton menyutradarai empat episode pertama dan menjadi produser eksekutif musim pertama bersama Steve Stark dari Toluca Pictures, Andrew Mittman dari 1.21 Entertainment, Kevin Miserocchi dari Tee dan Charles Addams Foundation, Kayla Alpert, Jonathan Glickman dari Glickmania, Gail Berman, Tommy Harper dan Kevin Lafferty.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement