Senin 13 Nov 2023 21:09 WIB

Sering Begadang? Perhatikan Hal Ini Agar Terhindar dari Diabetes

Banyak penderita diabetes yang terlambat mendapatkan diagnosis.

Diabetes
Foto: republika.co.id
Diabetes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter Spesialis dari Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) M Ikhsan Mokoagow mengatakan orang yang sering begadang perlu memperhatikan pola makan agar tidak terkena diabetes.

“Ketika orang begadang, dia akan makan lebih banyak, namun pada malam hari tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukan. Dalam jangka panjang, perubahan-perubahan pola hidup seperti ini bisa menyebabkan seorang lebih mudah terkena diabetes,” ujar Ikhsan dalam sebuah wawancara daring yang diikuti dari Jakarta, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Ia menuturkan para pekerja yang sering kali begadang atau masuk pada jadwal malam tentunya memerlukan asupan makanan untuk bekerja sehingga mereka akan memiliki jadwal makan ekstra atau memakan makanan ringan saat bekerja.

Namun, menurutnya, kegiatan pada malam hari di suatu tempat kerja tidak sesibuk pada siang hari, sehingga sering kali para pekerja yang masuk justru menghabiskan waktu mereka dengan duduk-duduk.

 

Asupan makanan, terutama karbohidrat, yang berlebih ditambah dengan tidak adanya aktivitas berat yang dilakukan inilah yang akhirnya dapat memicu diabetes karena adanya penumpukan zat gula.

Risiko diabetes...

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement