Rabu 08 Nov 2023 20:12 WIB

Videonya Bahas Persoalan Palestina-Israel Picu Gaduh, Felicya Angelista Meminta Maaf 

Felicya Angelista meminta maaf soal kegaduhan akibat videonya soal Palestina-Israel

Rep: Santi Sopia, Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Tangkapan layar video Felicya Angelista yang membahas konflik Israel-Palestina. Felicya Angelista meminta maaf soal kegaduhan.
Foto: Dok. Instagram/@felicyangelista_
Tangkapan layar video Felicya Angelista yang membahas konflik Israel-Palestina. Felicya Angelista meminta maaf soal kegaduhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Aktris sekaligus Founder Scarlett, Felicya Angelista, menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf menyusul videonya yang viral terkait konflik Palestina-Israel.   

Video tersebut menurutnya dibuat tanpa persiapan yang matang dan telah mengalami proses pengeditan yang kurang tepat sehingga menimbulkan kesimpangsiuran informasi.  

Baca Juga

"Kesalahan adalah guru terbaik, dan saya telah belajar dari kesalahan yang saya buat," ujar Felicya, Rabu (8/11/2023) dalam keterangannya. 

Selanjutnya, Felicya mengungkapkan solidaritasnya kepada rakyat Palestina. "Empati saya mendalam, dan posisi saya sangat jelas mendukung kemerdekaan dan hak asasi rakyat Palestina," tambahnya menegaskan kembali posisinya yang selaras dengan sikap resmi pemerintah Indonesia. 

Lebih lanjut Felicya menjelaskan bahwa dalam video itu, kata "genosida", yang krusial untuk menyampaikan keseluruhan pesannya, telah tidak sengaja terhapus selama pengeditan, menyisakan kata "peperangan" yang menyebabkan miskonsepsi yang mendalam. "Saya sangat menyesali ini, dan mengakui bahwa kami harus lebih cermat," tambahnya. 

Dalam proses kreatif yang seringkali tidak sempurna, kesalahan pemilihan footage juga terjadi sebagai kesalahan teknis dan bukan refleksi dari sikap pribadi atau keberpihakannya. Felicya menegaskan bahwa tidak ada niat tersembunyi di balik insiden tersebut. 

Sementara itu mengenai kunjungannya ke Yerusalem sebagai umat Kristiani, Felicya menjelaskan, bahwa dia melakukan perjalanan ibadah tersebut pada 2019.  

Baca juga: Pesan Nabi Muhammad SAW untuk Saudara-Saudara Kita di Palestina 

Dia berharap penjelasannya ini akan meredakan salah paham yang mungkin timbul atas niat baiknya. Melalui kesempatan ini, Felicya Angelista berharap untuk membangun kembali kepercayaan dan menegaskan kembali dedikasinya untuk perdamaian dan kemanusiaan.  

"Terima kasih atas pengertian dan ruang yang diberikan kepada saya untuk tumbuh dan belajar," kata dia dengan harapan positif. 

Mewakili Scarlett, brand kecantikan yang dibangunnya, Felicya menyatakan sebuah brand harus memiliki jiwa sosial. 

"Dan saya bangga bahwa Scarlett berdiri kuat pada prinsip kemanusiaan dan hak asasi manusia," jelasnya.  

Felicya Angelista juga mengapresiasi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement