Rabu 08 Nov 2023 14:23 WIB

Grup K-Pop NewJeans Kolaborasi dengan McDonalds, Muncul Seruan Boikot Produknya

Boikot McDonalds muncul saat mereka mendonasikan makanan gratis untuk tentara Israel.

Rep: Adysha Citra Ramadani/Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop NewJeans. Muncul seruan boikot kolaborasi terbaru antara McDonalds dan NewJeans.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Grup K-pop NewJeans. Muncul seruan boikot kolaborasi terbaru antara McDonalds dan NewJeans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet Korea menyerukan boikot produk kolaborasi terbaru antara McDonald's dan grup Kpop NewJeans. Seruan boikot ini berkaitan dengan dukungan yang diberikan oleh McDonald's kepada Israel.

Kolaborasi antara McDonald's dan NewJeans pertama kali diumumkan pada Juni lalu untuk sebuah kampanye spesial. Kampanye yang dilakukan di 10 wilayah Asia ini bertujuan untuk mempromosikan menu sandwich ayam serta McNugget dari McDonald's.

Baca Juga

Melalui kolaborasi ini, para penggemar NewJeans juga berkesempatan untuk mendapatkan kemasan makanan edisi khusus bertema NewJeans. Mereka juga berpeluang untuk membeli merchandise edisi terbatas yang berisikan stiker atau photocard para anggota NewJeans. Beberapa lokasi McDonald's bahkan menyediakan grafis dan standee NewJeans. 

Kerja sama antara McDonald's dan NewJeans terus berlangsung selama beberapa bulan. Belum lama ini, McDonald's Singapura juga mempromosikan menu kolaborasi baru dengan NewJeans yaitu Korean Sweet and Spicy Chicken serta Dark Chocolate Sea Salt Frappe.

Di awal kolaborasi, banyak penggemar yang merasa gembira dan menyambut baik beragam menu kolaborasi McDonald's dan NewJeans. Namun saat ini, banyak warganet yang justru menyerukan boikot terhadap keseluruhan menu McDonald's, termasuk menu kolaborasi terbaru antara McDonald's dengan NewJeans.

"Jangan beli ini (menu kolaborasi New Jeans), mereka jelas-jelas mencoba memanfaatkan penggemar Kpop/NewJeans untuk mengakhiri boikot," tulis seorang warganet di X, seperti dikutip oleh Republika.co.id pada Rabu (6/10/23).

Banyak warganet lain yang menyerukan hal serupa. Mereka menekankan bahwa boikot ini hanya ditujukan kepada McDonald's, bukan NewJeans.

Bukan boikot NewJeans melainkan produknya...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement