Rabu 08 Nov 2023 00:16 WIB

Kolesterol Tinggi Dapat Pengaruhi Pendengaran, Apa yang Terasa?

Kadar kolesterol hanya dapat diketahui lewat cek darah.

Perempuan menyentuh daun telinganya. Kesehatan indra pendengaran bisa terganggu oleh tingginya kadar kolesterol.
Foto:

Penderita kolesterol tinggi mungkin mulai kesulitan mendengar suara bernada tinggi dan memahami percakapan di lingkungan yang bising. Byrom menjelaskan penderita cenderung secara bertahap kehilangan pendengaran.

photo
Kolesterol. - (Republika)

 

Kondisi tersebut biasanya berdampak pada kedua telinga. Byrom yang merupakan pakar gangguan pendengaran itu menyerukan siapa pun yang mengalami gejala gangguan pendengaran untuk segera memeriksakan diri.

Byrom mengingatkan gejala dapat memburuk dari waktu ke waktu jika tidak ditangani dengan benar. Pakar dapat melakukan evaluasi menyeluruh, yang mungkin termasuk tes darah untuk memeriksa kadar kolesterol Anda.

"Jika kolesterol tinggi memang penyebabnya, kemungkinan besar mereka akan menyarankan berbagai perubahan gaya hidup dan, dalam beberapa kasus, pengobatan untuk membantu mengelola kadar kolesterol Anda," kata Byrom.

Dokter umum mungkin menguji kolesterol, jika menurut mereka Anda berisiko atau menderita masalah kesehatan yang disebabkan oleh kondisi tersebut. Tidak ada cara pasti untuk mengetahui kadar kolesterol selain melakukan tes.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement