Selasa 31 Oct 2023 06:19 WIB

Ini Urutan Menonton Film The Conjuring Universe Berdasarkan Timeline

Berbagai film dalam The Conjuring Universe ini saling berkaitan antara satu sama lain

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Cuplikan film horor, The Nun II yang tayang mulai 6 September 2023.
Foto:

6. Annabelle Comes Home (2019)

Film dengan latar waktu 1972 ini merupakan kelanjutan kisah setelah pasangan demonologist, Ed dan Lorraine, mengembalikan Annabelle ke tempat yang aman. Siapa sangka, Annabelle justru membangkitkan roh-roh jahat lain yang ada di ruang penyimpanan. Mereka lalu menjadikan anak Ed dan Lorraine, Judy, beserta temannya sebagai target baru.

7. The Conjuring 2 (2016)

Film yang berlatar waktu 1977 ini menampilkan salah satu kasus paling menakutkan yang pernah dihadapi oleh Ed dan Lorraine. Dalam film ini, Ed dan Lorraine bertemu dengan seorang ibu yang mengklaim bahwa rumahnya diganggu oleh iblis jahat. Ed dan Lorraine lalu menyaksikan sendiri anak perempuan sang ibu dirasuki oleh iblis jahat. Namun ketika pasangan suami istri tersebut berusaha melawan, mereka justru menjadi target sang iblis yang berikutnya.

8. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)

 

Menggunakan latar waktu 1981, film ini menyoroti kisah Ed dan Lorraine ketika terlibat sebagai saksi persidangan pembunuhan Arne Johnson. Ini merupakan sidang pembunuhan pertama di Amerika Serikat yang mengklaim bahwa pelaku melakukan kejahatan karena dikendalikan oleh iblis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement