Selasa 31 Oct 2023 06:19 WIB

Ini Urutan Menonton Film The Conjuring Universe Berdasarkan Timeline

Berbagai film dalam The Conjuring Universe ini saling berkaitan antara satu sama lain

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Cuplikan film horor, The Nun II yang tayang mulai 6 September 2023.
Foto:

2. Annabelle: Creation (2017)

Film yang mengambil latar waktu di 1955 ini berfokus pada awal mula munculnya boneka berhantu, Annabelle. Film ini berkisah tentang pasangan suami istri yang berduka karena kehilangan anak perempuan mereka. Beberapa tahun setelahnya, mereka menerima seorang biarawati dan enam anak perempuan yatim piatu untuk tinggal di rumah mereka. Peristiwa menyeramkan mulai terjadi, sesaat setelah salah satu dari keenam anak tersebut memasuki sebuah ruangan terlarang dan menemukan boneka Annabelle.

3. The Nun 2 (2023)

Film terbaru dari The Conjuring Universe ini mengambil latar waktu 1956. Film sekuel dari The Nun ini masih menyoroti petualangan Sister Irene dalam melawan Valak. Kali ini, Sister Irene dipertemukan kembali dengan Valak melalui sebuah takdir yang tak terduga.

4. Annabelle (2014)

Spin off pertama dari The Conjuring Universe ini berlangsung di era 1967. Film ini berkisah tentang pasangan suami istri yang sedang menantikan kehadiran buah hati mereka. Sang suami membeli sebuah boneka vintage bergaun putih sebagai hadiah untuk sang istri yang akan melahirkan dalam waktu dekat. Akan tetapi, kebahagiaan pasangan tersebut hancur saat sekelompok pemuja setan memaksa masuk ke rumah mereka dan melakukan serangan kejam. Saat para pemuja setan itu berusaha untuk memanggil iblis, mereka menebarkan darah ke dinding ruangan dan darah tersebut mengenai boneka yang baru saja dibeli oleh sang suami. Kontak dengan darah tersebut mengubah boneka yang semula tampak cantik menjadi boneka terkutuk.

5. The Conjuring (2013)

Dengan mengambil latar waktu 1971, film ini berkisah mengenai kasus paranormal yang pernah dihadapi oleh pasangan suami istri, Ed dan Lorraine Warren. Kasus ini menimpa sebuah keluarga yang tampak tak pernah henti diikuti oleh arwah-arwah jahat yang mengganggu ketentraman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement