Senin 30 Oct 2023 06:47 WIB

Film Superhero Tanah Air Virgo and the Sparklings Tayang Mulai 3 November 2023

Virgo and the Sparklings jadi film superhero ke-3 Jagat Sinema Bumilangit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Virgo and The Sparklings.
Foto: Dok. Bumilangit
Salah satu adegan di film Virgo and The Sparklings.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah film superhero Tanah Air Gundala dan Sri Asih yang dirilis ke publik, Jagat Sinema Bumilangit akan menyuguhkan keseruan kisah pahlawan super remaja lewat Virgo and the Sparklings. Sinema itu segera tayang di platform streaming Disney+ Hotstar mulai 3 November 2023.

Sebagai film ketiga dari Jagat Sinema Bumilangit, Virgo and the Sparklings menawarkan nuansa baru untuk para penonton. Karena menampilkan para tokoh remaja, sajian visualnya penuh warna, dengan cerita ringan serta elemen musik yang menghibur penikmat film segala usia.

Baca Juga

Diadaptasi dari kisah webtoon, Virgo and the Sparklings mengisahkan sosok Riani (Adhisty Zara). Dia adalah pelajar SMA yang berupaya untuk mengendalikan kekuatannya, menjalani suka-duka kehidupan remaja sambil memikirkan rencana untuk menyelamatkan dunia.

Tidak seperti remaja kebanyakan, Riani memiliki kekuatan tak biasa, yakni bisa mengeluarkan api dari tangannya serta sinestesia (kemampuan untuk melihat warna dari suara). Tekanan untuk menyembunyikan kekuatan membuat Riani sulit beradaptasi dan terpaksa sering pindah sekolah.

 

Suatu ketika, Riani akhirnya memutuskan untuk menetap dan melanjutkan sekolahnya di Bandung, di mana ia bertemu dengan temannya, Ussy (Satine Zaneta) dan Monica (Ashira Zamita). Karena memiliki hobi sama, ketiganya memutuskan untuk membentuk sebuah band.

Grup musik itu bernama Virgo and the Sparklings, yang diambil dari zodiak mereka yang sama. Sepanjang kisahnya, para penonton diajak untuk bernyanyi bersama lewat deretan lagu ikonik maupun lagu baru yang diciptakan khusus untuk film ini.

Terdapat lima lagu yang dibawakan oleh para pemeran film Virgo and the Sparklings. Lagu "Sahabat Angin", "Bersorai", dan "Salah" dinyanyikan oleh Adhisty Zara. Lagu "Hitam" dinyanyikan oleh Mawar De Jongh, dan "Utuh" dinyanyikan oleh Satine Zaneta.

Hari demi hari dilalui bersama, hingga akhirnya Riani mulai terbuka tentang kekuatannya. Namun, masalah lain mulai timbul ketika sebuah fenomena misterius melanda kota. Saat krisis terjadi, Riani dan kekuatannya disebut menjadi kunci untuk menyelamatkan umat manusia.

Selain menghadirkan keseruan kisah Riani bersama sahabat-sahabatnya serta misinya untuk menyelamatkan dunia, Virgo and the Sparklings juga mengangkat soal konflik keluarga. Terselip juga cerita cinta yang membuat film ini jadi semakin berwarna.

Virgo and the Sparklings disutradarai oleh Ody Harahap, dengan Bismarka Kurniawan, Wicky V Olindo, serta Joko Anwar sebagai produser. Film dibintangi Adhisty Zara, Satine Zaneta, Ashira Zamita, Rebecca Klopper, Bryan Domani, Mawar de Jongh, dan banyak pemeran berbakat lainnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement