Ahad 29 Oct 2023 04:11 WIB

Penyanyi Andien Mengaku Rajin Olahraga, Ini Targetnya

Dengan olahraga, Andien mengaku lebih segar dan berdampak pada kesehatan mental.

enyanyi Andien Aisyah menyebut dirinya sangat menyukai dan rajin olahraga/ilustrasi
Foto: Dok Uniqlo
enyanyi Andien Aisyah menyebut dirinya sangat menyukai dan rajin olahraga/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Penyanyi Andien Aisyah menyebut dirinya sangat menyukai dan rajin olahraga karena ingin mengembalikan metabolisme tubuh seperti usia muda dan sebagai tabungan investasi fisik untuk otot di masa tuanya nanti.

"Yang dicapai pertama ingin mengembalikan metabolisme seperti usia lebih muda, kalau sudah kembali, aku jaga supaya usia 40 masih bagus. Kedua untuk tabungan otot juga karena semakin tua otot semakin kecil," ucap Andien saat peluncuran perawatan Jakarta Aesthetic Clinic di Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan hal tersebut penting untuk dijaga sedari dini karena berkaca pada ibunya yang sudah memasuki usia 60-an dan sudah kesulitan untuk berdiri karena ototnya yang tak lagi kuat. Selain itu, ia juga berharap akan terus bisa kuat menjalani peran sebagai ibu untuk kedua anak-anaknya yang masih kecil.

Andien juga mengaku berolahraga hampir satu minggu penuh. Beberapa jenis olahraga yang sering digeluti adalah latihan kekuatan kalistenik, olahraga lari juga dilakukannya seminggu sekali dan juga pilates.

 

Penyanyi lagu “Gemintang” ini juga mengatakan selain berolahraga untuk menguatkan otot, juga untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuhnya terlebih untuk mempersiapkan dirinya jelang memasuki masa menopause di usianya yang tahun ini genap 38 tahun.

"Olahraga kan untuk memperbaiki sel, kalau menua hormon berubah apalagi perempuan kompleks makanya semakin tua masalah hormonal makin banyak, apalagi aku sekarang usia 38 tahun, usia 40-an kan menopause perempuan harus mikirin lagi gaya hidupnya karena di fase menopause akan turun semuanya,” kata Andien.

Olahraga juga dijadikan Andien sebagai waktu untuk dirinya sendiri atau “me time” sebelum anak-anak bangun pagi agar ia bisa fokus. Ia mengatakan dengan berolahraga sendiri di pagi hari sebelum berkegiatan membuatnya menjadi segar dan memiliki keuntungan untuk kesehatan mentalnya.

Tak jarang juga Andien berolahraga di ruangan terbuka, yang membuatnya juga mengkhawatirkan kesehatan kulitnya. Untuk itu Andien juga menyempatkan diri melakukan perawatan kulit sebagai penunjang kesehatannya secara fisik.

Ia menyebut menjaga kesehatan kulit juga sama pentingnya dengan menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, dengan berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

"Kalau ke klinik banyak yang facial saja itu hanya dari luar, ternyata yang dikuatin harus dari dalam. Jadi aku percaya ketika fondasinya kuat, badan sehat, kulit sehat pasti glowing. Perawatan untuk kulit sama dengan jaga jantung, paru-paru itu berhubungan satu sama lain,” ucap istri dari Irfan Wahyudi ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement