Jumat 27 Oct 2023 09:44 WIB

10 K-Drama Bernuansa Horor yang Cocok Ditonton di Akhir Oktober

K-Drama sangat cocok untuk ditonton di berbagai kesempatan dan situasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Serial drama Korea The Guest.
Foto: IMDb
Serial drama Korea The Guest.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan genre serta konsepnya yang berani dan beragam, K-Drama sangat cocok untuk ditonton di berbagai kesempatan dan situasi. Di akhir Oktober ini, berikut rekomendasi judul K-drama dengan cerita menakutkan dan akan membikin merinding, dikutip dari laman Allkpop, Jumat (27/10/2023).

1. Let's Fight Ghost

Baca Juga

Let's Fight Ghost menggabungkan horor, komedi, dan romansa, menceritakan pelajar 19 tahun bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) yang menjadi hantu pengembara setelah kecelakaan tragis. Perjalanan Kim Hyun Ji mendapatkan kembali kehidupannya sebagai manusia berubah menjadi menarik ketika dia bertemu pengusir setan bernama Park Bong Pal (Taecyeon).

2. The Master's Sun

 

Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin), perempuan yang bekerja sebagai petugas kebersihan, punya kemampuan melihat hantu usai sebuah pengalaman mendekati kematian. Roh yang menghantuinya menghilang setiap kali Gong Shil menyentuh Joo Joong Won (So Ji Sub), CEO Kingdom. Mereka menemukan kebenaran tentang hantu-hantu ini dan membentuk ikatan unik yang mencakup dunia hidup dan mati.

3. Arang and the Magistrate

Setelah menjadi hantu, Arang (Shin Min Ah) melupakan setiap kenangannya saat masih hidup sebagai manusia. Sayangnya, dia tidak bisa beristirahat dengan tenang sampai mengetahui bagaimana dirinya meninggal dunia, dan mencari bantuan untuk menguaknya. Drama horor-romantis ini dibuat berdasarkan cerita rakyat Korea tentang sosok Arang..

4. The Guest

Mengusung genre horor thriller, The Guest berkisah tentang seorang dukun yang terlahir dengan kekuatan batin bernama Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook). Dia bekerja sama dengan pendeta dan pengusir setan Choi Yoon (Kim Jae Wook) serta detektif Kang Kil Young (Jung Eun Chae) untuk melawan roh jahat serta menyelidiki berbagai peristiwa misterius.

5. Hwayugi: A Korean Odyssey

Terinspirasi dari novel klasik Cina abad ke-16 berjudul Journey to the West, serial fantasi ini berkisah tentang Son Oh Gong (Lee Seung Gi), sosok abadi yang "dibuang" ke dunia manusia. Dia lantas menjalin ikatan khusus sebagai bentuk balas budi kepada seorang perempuan dari kalangan manusia bernama Jin Seon Mi (Oh ​​Yeon Seo) yang melepaskan segel kekuatannya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement