Rabu 25 Oct 2023 14:04 WIB

Jimin BTS Tertawakan Kenaikan Berat Badannya, Reaksi Fans Pro-Kontra

Jimin BTS menertawakan salah satu klip di film dokumenter Jimin’s Production Diary.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin BTS. Saat mengadakan siaran live di Weverse, Jimin menertawakan masalah kenaikan berat badannya. Reaksi penggemar pun beragam, ada yang pro dan kontra.
Foto: Dok. BigHit Music
Jimin BTS. Saat mengadakan siaran live di Weverse, Jimin menertawakan masalah kenaikan berat badannya. Reaksi penggemar pun beragam, ada yang pro dan kontra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, Jimin, mendapat reaksi beragam setelah mengungkapkan tentang kenaikan berat badannya. Pada 23 Oktober, Jimin mengadakan siaran live khusus saat dia menonton film dokumenter barunya, Jimin’s Production Diary bersama Army (sebutan penggemar BTS). 

Meski banyak momen lucu, ada satu bagian yang mendapat reaksi beragam dari Army. Selama siaran, klip Jimin muncul dan sang idola menghentikannya.

Baca Juga

Dia mengatakan tentang jumlah berat yang dia miliki pada saat itu. Kemudian dia mulai menertawakan klip itu sebelum mengungkapkan bahwa beratnya 65 kilogram kala itu.

Komentar berat badannya itu sontak mendapat perhatian warganet. Video Jimin yang beredar secara daring mendapat reaksi beragam. Sejumlah orang berharap Jimin tidak merasa terlalu negatif tentang penampilannya.

Sementara yang lain banyak yang kecewa atas komentar Jimin. Sebab, itu memengaruhi para Army yang merasa perlu menurunkan berat badan.

Namun, yang lain menunjukkan bahwa Jimin mungkin tidak bermaksud jahat. Sebagai idol yang memenuhi standar tinggi penampilan artis K-pop, komentar Jimin tidak ditujukan kepada siapa pun kecuali dirinya sendiri.

Topik tentang berat badan dan standar tubuh dalam K-pop selalu menjadi perdebatan besar di kalangan penggemar. Namun, banyak yang berpendapat bahwa hal tersebut adalah hal yang lumrah di banyak negara Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement