Jumat 20 Oct 2023 16:20 WIB

Aktor Papan Atas Korea Inisial L Diperiksa Polisi Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

Seorang bintang papan atas berinisial L kedapatan menyalahgunakan narkoba.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Polisi menangkap tersangka penyalahgunaan narkoba (ilustrasi). Aktor top Korea Selatan berinisial L menghadapi dakwaan penggunaan obat-obatan terlarang.
Foto: Foto : MgRol_94
Polisi menangkap tersangka penyalahgunaan narkoba (ilustrasi). Aktor top Korea Selatan berinisial L menghadapi dakwaan penggunaan obat-obatan terlarang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor top Korea Selatan berinisial L menghadapi dakwaan penggunaan obat-obatan terlarang. Menurut laporan pada Kamis (19/10/2023), bintang top yang oleh media Korea disebut sebagai “Tuan L” saat ini sedang diperiksa polisi atas dugaan kasus narkoba. 

Dilansir Allkpop, Jumat (20/10/2023), Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengamankan informasi tentang masalah terkait narkoba Tuan L saat menyelidiki sebuah tempat hiburan di Gangnam, Seoul. Tuntutan pidana terhadap Tuan L belum dapat dikonfirmasi. 

Baca Juga

Tuan L dikabarkan memulai debutnya di sitkom MBC pada tahun 2001 dan telah bekerja sebagai aktor utama di berbagai drama dan film sejak itu. Berita ini mengikuti dakwaan aktor Yoo Ah-in atas kebiasaan penggunaan empat obatan-obatan terlarang yang berbeda saat ini. 

Seorang bintang papan atas berinisial L kedapatan menyalahgunakan narkoba. “Kami menerima informasi tentang selebritas setingkat Yoo Ah-in dari perusahaan dewasa Gangnam. Kami sedang menyelidiki ‘L’ atas dugaan penggunaan narkoba,” kata Polisi Incheon, dilansir Koreaboo.  

Meski penyelidikan masih berlangsung, Kepolisian Incheon melaporkan bahwa total delapan orang ditemukan menyalahgunakan narkoba di tempat dewasa bersama aktor L. Ini termasuk calon selebritas (peserta pelatihan),  serta pekerja di perusahaan dewasa. 

Pada Jumat (20/10/2023), dikabarkan aktor L telah diperas oleh pengedar narkoba. Jumlahnya sekitar 221 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 3,5 miliar. Wartawan berita Korea menerima informasi bahwa pengedar narkoba tersebut sengaja memanfaatkan fakta bahwa aktor L adalah seorang bintang top. 

Aktor L diberikan ganja oleh pengedar, namun akhirnya malah ditipu. Warganet pun sudah mulai menebak-nebak identitas bintang papan atas tersebut. Tebakan telah melampirkan kata kunci “Vongole” pada sang bintang, mengacu pada frase terkenal dari drama suksesnya. Dia dipastikan berusia 40-an. 

Yang mengejutkan banyak orang adalah fakta bahwa dia telah mengonsumsi narkoba termasuk ganja beberapa kali antara Januari dan Oktober 2023. Dia memberikan obat-obatan tersebut baik di tempat dewasa atau di rumahnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement