Kamis 19 Oct 2023 12:10 WIB

Lima Dokumenter Kontroversi Netflix, dari Ice Cold Hingga Beckham

Netflix beberapa kali merilis film dokumenter kontroversial.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Poster film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.
Foto:

Menurut Screen Rant, film dokumenter menunjukan Beckham menemukan kenyamanan dalam hubungannya dengan istrinya Victoria, seorang selebritas global. Apa yang membedakan Beckham dari film dokumenter olahraga hebat lainnya adalah pernikahan mereka mendapat perhatian yang sama besarnya dengan pencapaian Beckham di lapangan. 

4. Seaspiracy (2021)

Dokumenter ini mengungkap tabir rusaknya ekosistem laut. Film menunjukkan bahwa label Dolphin Safe merupakan konspirasi untuk menguntungkan industri perikanan global. David Phillips, direktur IMMP, mengatakan film tersebut mendistorsi dan salah mengartikan tujuan label tersebut. 

photo
Poster film dokumenter Seaspiracy yang tayang di Netflix. - (Netflix)

Film ini mengkaji dampak manusia terhadap kehidupan laut dan mendukung penghentian konsumsi ikan. Film ini mengeksplorasi isu-isu lingkungan yang berdampak pada lautan, termasuk polusi plastik dan penangkapan ikan berlebihan, serta berpendapat bahwa perikanan komersial adalah penyebab utama kerusakan ekosistem laut.

5. Tiger King (2020)

Dokumenter ini menunjukkan sisi kehidupan Joe Exotic, bukan hanya sebagai seorang pemilik kebun binatang atau pemelihara ratusan hewan seperti singa dan harimau. Dia juga diketahui merupakan gay dan menikah dengan dua pria. 

Film ini meraih enam nominasi Emmy termasuk Seri Dokumenter Terbaik. Film yang diustradarai oleh Eric Goode dan Rebecca Chaiklin ini mengisahkan konflik antara pemilik bonbin singa dan harimau dan aktivis di AS. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement