Rabu 11 Oct 2023 15:58 WIB

Jungkook BTS, Solois Korea Pertama yang Debutkan Banyak Lagu di Top 10 Billboard Hot 10

Jungkook mencetak banyak prestasi dengan lagunya di tangga lagu Bilboard.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook menjadi solois Korea pertama yang mendebutkan banyak lagu di tangga lagu Billboard. (ilustrasi).
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook menjadi solois Korea pertama yang mendebutkan banyak lagu di tangga lagu Billboard. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS mencetak banyak prestasi di tangga lagu Billboard pada pekan ini. Untuk pekan yang berakhir pada 14 Oktober, single solo baru Jungkook “3D” yang menampilkan Jack Harlow, memulai debutnya di nomor lima di Billboard's Hot 100.

Lagu tersebut menempati peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat, dan nomor satu di bagan Penjualan Lagu Digital Billboard. Jungkook kini menjadi solois Korea pertama dalam sejarah yang mendebutkan beberapa lagu di 10 besar Hot 100 dengan single sebelumnya, “Seven” yang menampilkan Latto, debut di nomor satu satu di chart pada Juli.

Baca Juga

“3D” juga memulai debutnya di nomor satu di Billboard Global 200 dan Global Excl US pada pekan ini dan menjadikannya solois Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu mana pun dengan lebih dari satu lagu. Dilansir Soompi, Rabu (11/10/2023), “Seven” sebelumnya menduduki puncak Global 200 selama tujuh pekan dan berhasil memecahkan rekor. Sementara itu, “3D” menduduki puncak tangga lagu Global Excl US selama sembilan pekan berturut-turut.

Pada saat yang sama, Jungkook masuk kembali ke Billboard Artist 100 di nomor 15, menandai pekan kesembilannya secara keseluruhan di tangga lagu tersebut. Belum lama ini, Jungkook BTS mengejutkan Army (sebutan penggemar BTS) setelah perubahan yang terlihat pada akun Tiktok-nya. Pada awal tahun ini, warganet tak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika Jungkook BTS secara tidak sengaja mengungkap akun Tiktok miliknya.

Kemudian pada 8 Oktober, warganet melihat perubahan besar pada akun Tiktok Jungkook dan itu semua karena namanya. Nama akun pengguna Jungkook tetap menjadi @jungkook, namun warganet memperhatikan bahwa nama profil aslinya berubah dari sekadar Jungkook menjadi sesuatu yang jauh lebih panjang. Bagi mereka yang tidak bisa berbahasa Korea, nama itu mungkin tampak membingungkan. 

Namun, seperti yang diharapkan dari Jungkook, nama tersebut sebenarnya sangat lucu karena nama baru sang idola adalah “HelloThisIsJeonJungkookNiceToMeetYouIMadeThisLongToFillThe30CharacterLimit”. Melihat perubahan tersebut, penggemar tak bisa menyembunyikan tawa mereka saat mendengar nama baru yang menjuluki Jungkook “Unserious”. Terlebih dia juga mengganti foto profilnya menjadi anjingnya Bam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement