Jumat 06 Oct 2023 15:57 WIB

Idol K-Pop yang Masuk Nominasi MTV Europe Music Awards 2023

Ada 9 idolK-pop yang masuk nominasi MTV Europe Music Awards 2023

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook menjadi salah satu idol K-pop yang masuk nominasi di MTV EMAs 2023.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook menjadi salah satu idol K-pop yang masuk nominasi di MTV EMAs 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MTV Europe Music Awards 2023 (EMA) sudah dekat. Daftar idola K-pop yang menerima nominasi menjadi topik diskusi yang tidak boleh dilewatkan. Dilangsungkan di Paris pada 5 November 2023, nominasi ini mengisyaratkan adanya pergeseran menarik dalam preferensi musik global terhadap Korean Wave.

Dilansir Koreboo, Jumat (6/10/2023), berikut ini merupakan sembilan idola K-Pop yang menerima nominasi EMA 2023:

Baca Juga

1. Jungkook BTS

photo
Jungkook BTS. - (Dok. BigHit )

 

BTS sebagai grup secara konsisten mendapatkan tempat di penghargaan internasional. Kali ini, Jungkook bersinar secara solo dengan tiga nominasi tahun ini. Lagu hitnya “Seven” feat Latto, memberinya tempat dalam kategori Best Song. Selain itu, dia bersaing untuk mendapatkan penghargaan Biggest Fans dan kategori Best K-Pop.

2. TXT

photo
Grup K-pop TXT. - (Dok BigHit Music)

 

TXT mewakili generasi K-pop berikutnya, memperoleh nominasi dalam tiga kategori penting yakni Best Group, Best Push Artist, dan Best K-Pop. Nominasi-nominasi ini merupakan tanda lain yang menunjukkan pesatnya pertumbuhan global dari kelompok muda.

3. NewJeans

photo
Grup K-pop NewJeans. - (Dokumen)

 

Muncul sebagai salah satu band yang paling sukses, NewJeans dengan cepat menaiki tangga lagu musik global. Nominasi mereka untuk Best Group dan Best K-Pop menandakan daya tarik unik dan semangat segar yang mereka bawa ke dunia K-pop.

4. Seventeen

photo
Grup Kpop Seventeen. - (Dokumen Pledis Entertainment.)

 

Seventeen juga menerima dua nominasi untuk Best Group dan Best K-Pop, sebuah penghargaan atas penampilan mereka yang teliti dan diskografinya yang luas. Dikenal karena lagu-lagu yang mereka produksi sendiri dan koreografi yang rumit, nominasi mereka di EMA menggarisbawahi komitmen teguh mereka terhadap karya mereka dan cinta yang telah mereka peroleh secara internasional.

5. Aespa

photo
Grup K-pop Aespa. - ( EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN)

 

Dengan konsep avant-garde dan suaranya yang futuristik, Aespa telah menarik perhatian dunia dan mendapat tempat di kategori Best Group. Perpaduan unik antara dunia virtual dan nyata dalam video musik dan alur cerita, menempatkan mereka di garis depan evolusi K-pop generasi berikutnya.

6. Blackpink

photo
Grup K-pop Blackpink. ANTARA FOTO/Rianti/Adm/nz - (ANTARA FOTO)

 

Nominasi Blackpink dalam kategori Biggest Fans menggarisbawahi daya tarik global dan fandom suportif mereka yang tak tertandingi. Sebagai grup yang terus-menerus memecahkan rekor dan menetapkan tolak ukur baru, pengaruh mereka melampaui musik, menjadikan mereka sebagai ikon gaya global dan pencipta tren.

7. Stray Kids

photo
Grup K-pop Stray Kids. - (Instagram Stray Kids)

 

Dengan energi dan lagu-lagu "pemberontak" mereka, Stray Kids mengukir ceruk di arena K-pop. Nominasi Best K-Pop membuktikan kemampuan mereka yang tak tergoyahkan untuk terhubung dengan penggemar melalui lirik yang menarik dan penampilan yang kuat.

8. Fifty Fifty

photo
Grup K-pop Fifty Fifty. - (Dokumen)

 

Siapa yang belum pernah mendengar Fifty Fifty tahun ini? Nominasi pertama mereka di EMA semakin memperkuat pengaruh besar grup pendatang baru ini di dunia musik tahun ini melalui mega-hit mereka "Cupid".

9. Treasure

photo
Grup K-pop Treasure. - (Dokumen)

 

Dinominasikan untuk Best Asia Act, Treasure berdiri tegak sebagai satu-satunya perwakilan Korea dalam kategori tersebut. Musik mereka, perpaduan sempurna antara lirik yang menarik dan lirik yang penuh makna, disukai oleh para penggemar di seluruh benua. Ini mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun di Asia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement