Jumat 06 Oct 2023 06:09 WIB

Makna Unik di Balik Lagu 'Bertengkar Manis' Rossa Feat Barsena Bestandhi

Lagu Bertengkar Manis bercerita tentang indahnya pasang surut sebuah hubungan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi Rossa.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Penyanyi Rossa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Indonesia, Rossa berkolaborasi dengan Barsena Bestandhi untuk single sekaligus video musik “Bertengkar Manis”. Ini adalah lagu yang diciptakan oleh Barsena Bestandhi dan aransemen dari Ari Renaldi (Ari Aru). 

Lagu ini ada di album terbaru Rossa yang berjudul Another Journey: The Beginning yang diirilis pada Februari 2023. Album itu mendapatkan empat kali Platinum (300.000 CD) hanya dalam tiga bulan setelah perilisannya.

Baca Juga

Rossa mengatakan pembuatan lagu ini sudah sejak masa pandemi covid-19 tahun lalu. Rossa dan Barsena sedang melakukan workshop di program ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia. 

“Jadi waktu itu lagi pandemi ada workshop untuk peserta X-Factor bareng Barsena, terus ada piano di situ. Kita brainstorming lebih dalem dan dapatlah lagu Bertengkar Manis ini,” kata Rossa dalam siaran pers, dikutip Kamis (5/10/2023). 

 

Awalnya, menurut Rossa, Barsena membuat lagu ini untuk dinyanyikan secara solo. Namun Rossa justru berpikir akan lucu jika duet bersama.

"Jadinya kita rekamlah lagu secara duet,” ungkap pelantun itu.

Lagu ini bercerita tentang indahnya pasang surut sebuah hubungan. Bahwasanya tidak selamanya kerikil-kerikil kecil yang ada di dalam sebuah hubungan itu harus diakhiri dengan kata perpisahan. Menurut Barsena, lagu “Bertengkar Manis” menggambarkan wanita yang mengajak bertengkar, tapi bukan untuk musuhan.

“Tapi sebenernya pengen di rayu. Dan jujur sih saat pertama kali membuatkan lagu ini untuk the ocha bikin senyum-senyum, karena liriknya relate banget” ungkap Barsena.

Video klip Bertengkar Manis ini sutradari oleh Prialangga dan model klipnya diperankan oleh dua muda bertalenta bertalenta Anna Jobling dari Malaysia serta Omar Daniel dari Indonesia. Rossa pertama kali mengenal Omar Daniel dari series Viu “Teman Tapi Menikah”, di mana ia juga mengisi lagu soundtrack-nya. 

“Aku suka banget sama Omar karena aktingnya sangat bagus dan bikin aku gemes sama tingkahnya sebagai bos yang nyebelin hahaha,” kata Rossa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement