Rabu 04 Oct 2023 05:35 WIB

Gaya Sederhana Kenakan Waist Bag dan Sling Bag Kian Digemari Anak Muda

Sling bag dan waist bag tak hanya dikenakan pria, namun juga wanita.

Style yang kian digandrungi anak muda saat ini salah satunya adalah penggunaan sling bag dan waist bag.
Foto: Virtus.
Style yang kian digandrungi anak muda saat ini salah satunya adalah penggunaan sling bag dan waist bag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehidupan sederhana dan simpel menjadi tren anak muda saat ini. Salah satu style yang kian digandrungi anak muda yakni penggunaan sling bag dan waist bag.

Dua tas jenis ini tidak hanya dikenakan pria, namun juga wanita. Penggunaannya pun tidak hanya dalam momen santai, bisa juga dikenakan dalam kegiatan informal.

Baca Juga

Pemilik brand Virtus Chris Wu mengatakan, waist bag bukan saja digunakan di pinggang, sesuai namanya. Tapi tren saat ini justru waist bag biasa dikenakan sebagai sling bag.

“Hasilnya tetap modis dan menimbulkan kesan yang simple,” ujar Chris Wu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/10/2023).

Selain digunakan untuk kegiatan informal, lanjut Chris, waits bag juga banyak dimanfaatkan oleh pelari. Hanya saja, jenis tas yang dimaksudnya biasanya di desain lebih kecil dan hanya cukup untuk menyimpan ponsel serta beberapa kartu identitas dan kartu berharga lainnya.

Menurut Chris, tidak hanya pecinta olahraga saja yang mengenakan waist bag, ada pula pecinta outdoor yang memanfaatkannya untuk menyimpan barang-barang penting. "Biasanya para pendaki gunung atau pecinta olahraga outdoor menyimpan sebagian besar barangnya ada di ransel atau tas gunung."

Hal serupa, sambung Chris, juga dilakukan oleh traveller. Biasanya backpacker atau traveller nyaman mengenakan waist bag karena semua barangnya ada di dalam ransel. "Dan tas kecil itu berguna menyimpan barang berharga yang dapat ia bawa ke mana saja," jelasnya.

Sementara itu, jenis waist bag lain yakni yang biasa digunakan oleh pesepeda dan kegiatan aktivitas lainnya. Bahkan tas ini telah melalui inovasi yang cukup panjang. Sehingga ada pula desain waist bag yang sudah ada ruang untuk menyimpan botol minum. “Biasanya ini cocok digunakan untuk olahraga,” ungkap Chris.

Sejauh ini, lanjut Chris, penggunaan sling bag telah memiliki penggemar khusus. Karena desain sling bag semakin beragam. Adanya sling bag dengan satu tali, menyerupai waist bag kian banyak peminatnya. Selain itu, jenis sling bag juga dirasa sama simpel-nya dengan waist bag, hanya saja tergantung selera masing-masing.

Chris menambahkan, pengguna sling bag biasanya lebih ingin terlihat classic dan bisa digunakan dalam berbagai kegiatan. Baik formal maupun informal. "Semua tentu menyesuaikan jenis dan bahan yang digunakan. Virtus sendiri menyediakan berbagai jenis sling bag dan waist bag yang bisa didapatkan di pasar online," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement