Senin 25 Sep 2023 19:56 WIB

Syakir Daulay Sutradarai Film Imam Tanpa Makmum, Siap Tayang 19 Oktober

Syakir tak hanya mengarahkan film, tapi juga menjadi produser serta pemeran utama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Poster film Imam Tanpa Makmum yang disutradarai dan dibintangi oleh Syakir Daulay.
Foto: Dok Syakir Films
Poster film Imam Tanpa Makmum yang disutradarai dan dibintangi oleh Syakir Daulay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Syakir Films mempersembahkan film kedua berjudul Imam tanpa Makmum. Setelah beberapa hari lalu mengeluarkan first look, kini poster resmi film sudah dapat dilihat di akun Instagram @syakirfilms dan di akun cast Imam Tanpa Makmum.

 

Baca Juga

Imam Tanpa Makmum disutradarai oleh Syakir Daulay, sosok yang selama ini juga dikenal sebagai hafiz, aktor, penyanyi, dan penulis buku. Syakir tak hanya mengarahkan film, tapi juga menjadi produser serta pemeran utama sinema Imam Tanpa Makmum

 

Pemuda 21 tahun kelahiran Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam, itu mengaku sangat senang bisa menghadirkan karya teranyarnya. Sinema dijadwalkan tayang di boskop pada 19 Oktober 2023, mengangkat fenomena anak zaman now yang sering membicarakan tentang menikah muda.

 

Akan tetapi, tokoh bernama Imam yang diperankan Syakir dalam film mempunyai pemikiran sendiri dalam melanjutkan hidupnya. Syakir mengatakan, sebagai pemuda harus mempunyai integritas yang kuat dalam bidang atau profesi yang dilakukannya. 

 

"Selain sarana menghibur, film ini aku buat sebagai metode pembelajaran juga, yang dibumbui oleh budaya Indonesia. Selain itu, film ini juga mempunyai nilai moral yang baik yang dapat memberikan contoh ke semua masyarakat Indonesia, khususnya para pemuda," kata Syakir, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id.

 

Film Imam Tanpa Makmum dibintangi oleh aktor dari berbagai kalangan, seperti Vonny Felicia, Arif Brata, Rayisa, Cut Mini, Lukman Sardi, Mamat Alkatiri, dan masih banyak lagi. Aktor Lukman Sardi mengapresiasi Syakir yang berani membuat film di usia yang terbilang muda.

 

"Syakir punya bakat dan keberanian. Dia berani dalam usianya yang masih muda membuat karya seperti ini. Ini juga dapat menjadi contoh kepada para pemuda lain dalam hal keberanian," ungkap Lukman.

 

Imam Tanpa Makmum merupakan film kedua yang disutradarai Syakir. Pada 2021, pemuda keturunan Mandailing itu debut mengarahkan sinema berjudul Aku Bukan Jodohnya. Di film itu, dia juga menjadi pemeran, produser, dan penulis skenario.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement