Selasa 19 Sep 2023 15:11 WIB

Band Noah Umumkan 'Istirahat Panjang' dari Panggung Musik, Ini Kata Label Musica

Noah mengumumkan bakal istirahat panjang ketika menggelar konser di Bandung.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis grup band Noah Ariel. Band Noah mengumumkan akan istirahat panjang mulai Desember 2023.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Vokalis grup band Noah Ariel. Band Noah mengumumkan akan istirahat panjang mulai Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar musik Tanah Air dikejutkan oleh pengumuman yang datang dari salah satu band papan atas Indonesia, Noah. Pengumuman ini datang saat mereka menggelar konser "The Great Journey of Noah" di Eldorado Dome, Lembang, Bandung, Sabtu (16/9/2023) lalu. Vokalis Noah, Ariel, mengumumkan bahwa Noah akan melakukan istirahat panjang dari dunia musik untuk waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini disampaikan secara mengejutkan kepada ribuan penggemar yang hadir dalam konser tersebut. Meskipun mengecewakan banyak orang, Noah berusaha memberikan kenangan terakhir sebelum vakum dengan menyanyikan langsung lagu terbaru berjudul "Suara Dalam Kepala".

Baca Juga

Perwakilan dari Musica Studios, Gangsar Prawiramulia, mengonfirmasi kabar ini. "Iya mereka mau istirahat. Baru itu info yang kita dapatkan. Namun, jadwal konser dan kerja sama yang sudah ada sebelumnya, akan tetap dijalankan,” kata Gangsar, kepada Republika.co.id, Selasa (19/9/2023).

Gangsar tidak mengungkapkan lebih lanjut alasan Noah memutuskan istirahat panjang, meskipun ada banyak spekulasi yang beredar di media sosial. Meskipun Noah akan mengambil waktu istirahat, band beranggotakan Ariel, Lukman, dan David itu masih memiliki beberapa penampilan yang sudah dijadwalkan di beberapa konser musik.

Salah satunya adalah penampilan mereka dalam acara Pestapora 2023 yang berlangsung pada 22 September 2023 hingga konser "The Great Journey of Noah" di Jakarta pada 3 Desember 2023. Keputusan Noah untuk istirahat panjang dari belantika musik mengejutkan banyak pihak, tetapi penggemar setia mereka dapat menikmati penampilan band ini dalam beberapa konser terakhir, sebelum mereka mengambil waktu untuk istirahat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement