Jumat 14 Jun 2024 19:13 WIB

Difki Khalif Rilis Single Lamunan Di Kota Itu

Lagu ceritakan keindahan kota yang mengingkatkan Difki dengan kekasihnya.

Penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, Difki Khalif.
Foto: Dok Musica
Penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, Difki Khalif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, Difki Khalif, kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Lamunan Di Kota Itu'. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, penamaan rilisan terbaru sengaja agar mudah dicari dan ditemukan.

“Penamaan judul Lamunan Di Kota Itu, tercetus dari gue dan tim Musica dengan mencari keyword yang mudah dicari. Awalnya cuma 'Lamunan', tapi gue pengen ada kata 'Kota' karena nama-nama kota di lagu ini jadi karakter penting,” katanya, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga

Lagu ini akan menjadi pembuka di rilisan album yang akan mendatang, berjudul “Biography”. Bertemakan percintaan dan kerinduan, ‘Lamunan Di Kota Itu’ diceritakan dari sudut pandang lain sesuai dengan karakteristik Difki dalam menulis lagu.

Lagu ini menceritakan tentang liburan dan keindahan dari sudut-sudut kota yang mengingatkan dia akan sang kekasih. Dalam menulis lagu, Difki Khalif bekerja sama dengan DM dan Ricky Johannes sebagai Music Producer, serta Kamga sebagai Vocal Director.

 

“ Dapat dikatakan, proses kreatifnya cukup panjang. Guemenjalankan workshop di Sentul selama lima hari. Notasi lagu sudah jadi duluan, lalu lirik terbentuk setelahnya. Gue pengen sebuah cerita yang unik dan berbeda. Akhirnya gue masukin nama-nama kota seperti Jakarta, Bandung, Kuta, Paris, dan Cappadocia,” jelas sepupu dari Ariel NOAH ini.

Tantangan terbesar yang dilalui oleh Difki Khalif dalam penulisan lagu ini adalah mengubah aransemen dari full-band menjadi akustik minimalis. “Awalnya lagu ini dibuat dengan aransemen full band, tapi dengan beberapa pertimbangan gue ubah jadi akustik minimalis. Tantangannya, bagaimana bikin lagu ini tetap enerjik meski menggunakan aransemen sederhana. Akhirnya, dengan bantuan Kamga, kita memutuskan untuk membuat aransemen akustik namun tetap enak didengar,” ungkap Difki.

Single 'Lamunan Di Kota Itu' dari Difki Khalif sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement