Selasa 19 Sep 2023 14:46 WIB

Musisi Sam Larry Bantah Terlibat Kematian Penyanyi MohBad

Sam Larry akhirnya angkat bicara tentang kematian MohBad.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Nigeria Mohbad meninggal dunia pada 27 tahun. Sam Larry membantah terlibat dalam kematian penyanyi MohBad.
Foto: Dok Instagram/@mohbad_official
Penyanyi Nigeria Mohbad meninggal dunia pada 27 tahun. Sam Larry membantah terlibat dalam kematian penyanyi MohBad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosialita asal Nigeria, Samsom Erinfolami Balogun atau Sam Larry, membantah terlibat dalam kematian penyanyi MohBad. Kabar duka meninggalnya MohBad alias Ilerioluwa Aloba disampaikan pihak manajemennya pada Selasa (12/9/2023).

Setelah sepekan, Larry akhirnya angkat bicara tentang kematian MohBad. Pernyataannya muncul setelah adanya reaksi terhadap sebuah video yang menjadi viral, di mana MohBad terlihat diserang oleh beberapa orang yang diduga dipimpin oleh Sam Larry.

Baca Juga

Sebuah petisi dari mendiang penyanyi tersebut pun muncul secara daring, di mana MohBad menyebut hidupnya terancam dan meminta perlindungan polisi dari Sam Larry dan lainnya. Namun, Larry dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tak akan pernah mencelakai MohBad.

"Saya ingin menyatakan bahwa saya tidak ada hubungannya dengan kematian MohBad. Dia sudah seperti saudara laki-laki saya. Bertengkar bukan berarti saya ingin dia mati. Saya tidak mungkin membunuh MohBad," ujar Larry, dikutip dari laman Punch, Selasa (19/9/2023).

Dia menjelaskan, video yang menjadi viral adalah peristiwa lama, yang terjadi tahun lalu. Larry menyebut bahwa dia bisa membuktikan itu jika memang diperlukan. Sosok sosialita tersebut juga menyebut nama Zlatan, yang menurutnya bisa menjadi saksi.

MohBad meninggal dunia dalam usia yang terbilang cukup muda yaitu 27 tahun. Belum diketahui penyebab kematian dari penyanyi yang memopulerkan lagu "Ask About Me", "Pariwo", dan "Peace" itu. Pihak kepolisian menyatakan akan berupaya melakukan penyelidikan cermat.

Berpulangnya MohBad membuat banyak orang di Nigeria terpukul, termasuk para penggemar dan rekan sesama penyanyi. Salah satunya adalah penyanyi Abiola Ahmed Akinbiyi, atau yang dikenal luas sebagai Bella Shmurda. Dia sangat sedih mendengar kabar duka itu.

Shmurda mengungkapkan kesedihan dan kemarahan akibat kematian mendadak teman dekatnya. Dia juga menyerukan agar keadilan ditegakkan, baik melalui jalur hukum maupun cara lainnya, dan berhatap penyerang MohBad segera ditangkap.

Meski belum ada bukti, Shmurda menuding nama-nama seperti penyanyi Naira Marley dan Sam Larry ada kaitannya dengan insiden fatal yang menimpa MohBad. Dia menekankan pentingnya keterlibatan polisi dalam masalah yang sangat mendesak tersebut.

"Mereka harus ditangkap. Jika polisi Nigeria terlalu lemah untuk menangkap orang-orang ini. Kami akan melakukannya di jalan, legal atau ilegal, dengan cara apa pun," ujar Shmurda, dikutip dari laman Gazette NGR.

Dalam unggahan lain, Shmurda dengan sungguh-sungguh berharap ada penyelidikan segera dan menyeluruh untuk mengidentifikasi penyebab kematian MohBad dan membawa pelakunya ke pengadilan. Dia menyerukan keadilan untuk MohBad.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement