Kamis 14 Sep 2023 14:33 WIB

Penyanyi Muda Nigeria MohBad Meninggal, Fans Terpukul

Penyanyi Nigeria Mohbad meninggal pada usia 27 tahun.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Nigeria Mohbad meninggal dunia pada 27 tahun.
Foto: Dok Instagram/@mohbad_official
Penyanyi Nigeria Mohbad meninggal dunia pada 27 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi terkenal Nigeria MohBad dikabarkan meninggal dunia pada usia 27 tahun. Berita kematian MohBad dikonfirmasi oleh manajemennya dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Eksekutif Musik Ovie membagikan berita duka tersebut di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) pada Selasa (12/9/2023) malam. “Dikonfirmasi. MohBad meninggal. Sedih, hari yang menyedihkan. R.I.P.” cuit Ovie, dilansir Mirror, Rabu (13/9/2023). 

Baca Juga

Sebuah pernyataan yang kemudian dibagikan ke Instagram MohBad berbunyi: “Dengan sangat sedih kami mengonfirmasi meninggalnya Promise Oladimeji Aloba PK/A Mohbad (Imole) hari ini, 12 September 2023. Kami berduka atas hilangnya kecemerlangan yang dibawanya, keluarga berterima kasih atas cinta dan doa Anda, dan meminta agar Anda terus menghormati privasi mereka selama masa sulit ini. Imole berada dalam kedamaian".

Penyanyi berbakat terkenal dengan baritonnya yang unik dan lagu-lagu seperti “Ask About Me”, “Pariwo”, dan “Peace” ini telah membuat para penggemarnya terpukul atas kematiannya. Seseorang menulis: “Untuk usia 27 tahun, suaranya terlalu kaya dan dewasa. Sangat menyedihkan! Beristirahatlah dengan damai, Mohbad!”. 

Yang lain mengatakan, “Tidak percaya saya melihat kata 'RIP' di sebelah namanya. Masih banyak yang harus dilakukan di bumi ini, sebuah cahaya yang baru saja mulai bersinar”.

“Ini tidak mungkin. Saya sangat senang dengan perkembangannya melihatnya bersama Olamide. Mohbad,” tulis yang ketiga sementara yang lain berkata, “RIP Mohbad, semoga Anda menemukan kedamaian”. 

Pendiri Afrobeats Intelligence Joey Akan mengunggah tweet. Di cuitannya, Akan mengungkapkan terakhir kali dirinya melihat Mohbad, mereka berada di sebuah apartemen, sebuah kamp rekaman sedang mengerjakan pemilihan lagu untuk EP terakhirnya. 

“Terakhir kali saya melihat Mohbad, kami berada di sebuah apartemen, sebuah kamp rekaman sedang mengerjakan pemilihan lagu untuk EP terakhirnya. Pria itu memberi saya anggur merah manis yang aneh, dan kami memiliki sedikit perdebatan yang baik mengenai lagu terakhir untuk membuat proyek dan durasi EP. Beristirahatlah dengan tenang, Kawan,” tulisnya.

MohBad lahir pada 6 Juni 1998 dan penyebab kematiannya belum dapat dikonfirmasi. MohBad sebelumnya menandatangani kontrak dengan Marlian Records milik Naira Marley tetapi meninggalkan label tersebut pada tahun 2022. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement