Senin 18 Sep 2023 17:45 WIB

Deretan Artis yang Rajin Jualan di Tiktok

Tak sedikit orang yang menggunakan Tiktok untuk jualan secara live.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Dari kiri ke kanan: Aurel Hermansyah, Ruben Onsu, dan Sarwendah memandu sesi live streaming.
Foto: Dok istimewa
Dari kiri ke kanan: Aurel Hermansyah, Ruben Onsu, dan Sarwendah memandu sesi live streaming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiktok saat ini menjadi salah satu platform yang disenangi banyak kalangan, dari anak muda hingga tua bahkan anak-anak. Tiktok bahkan tak hanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk hiburan saja, tapi juga tempat mencari cuan.

Tak sedikit orang yang menggunakan Tiktok untuk jualan secara live. Mulai dari kalangan masyarakat biasa (UMKM) bahkan hingga artis papan atas sekalipun. Siapa saja artis yang rajin melakukan live streaming jualan online baik produk dari jenama miliknya sendiri maupun kolaborasi dengan produk ternama?

Baca Juga

1. Ruben Onsu dan Sarwendah 

photo
Ruben Onsu. - (Dok istimewa)

 

Ruben Onsu, presenter yang satu ini terkenal memiliki banyak usaha. Salah satunya usahanya kuliner. Hal ini membuatnya semakin kaya dengan penghasilannya yang tinggi sebagai presenter juga dari berbagai bisnisnya.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Ruben untuk memanfaatkan Tiktok untuk menjual produknya juga produk kolaborasi. Lewat akun @rubenonsu_official yang memiliki 8,6 juta pengikut ini, Ruben menjual berbagai macam produk, mulai dari alat rumah tangga sampai skincare. Akun tersebut rutin live shopping setiap hari mulai pukul 16.15. 

Bukan hanya Ruben, istrinya, Sarwendah juga rajin berjualan di akun @sarwendahofficial dengan 8,2 juta pengikut, Sarwendah juga rutin berjualan. Akun tersebut menjual berbagai macam produk seperti skin care, alat rumah tangga, hingga ponsel.

2. Nagita Slavina

photo
Publik figur Nagita Slavina. - (Republika/ Umi Nur Fadhilah)

 

Nagita Slavina juga rajin jualan di Tiktok lewat akun @tokomamagigi. Padahal ibu dua anak ini sudah terkenal sebagai Sultan Andara dan tajir melintir. Namun, ia tak malu berjualan dan terus menghasilkan cuan dari jualannya. Nagita menjual berbagai macam produk mulai dari skincare, kosmetik, produk rumah tangga dan lainnya.

3. Baim Wong

photo
Baim Wong. - (SM Pertamina/Herkayanis)

 

Selain Ruben dan Nagina, Baim Wong juga memanfaatkan Tiktok untuk jualan secara live. Baim juga melibatkan istrinya Paula Verhoeven dalam Live Tiktok. Mereka menjual ponsel dengan harga miring lewat akun @baimwong yang memiliki 13,3 juta pengikut.

4. Aurel Hermansyah

photo
Aurel Hermansyah. - (Dok istimewa)

 

Penyanyi Aurel Hermansyah juga terjun di Tiktok untuk jualan. Padahal ia terkenal sebagai salah satu sultan. Apalagi suaminya Atta Halilintar merupakan Youtuber ternama yang memiliki penghasilan tinggi. Keluarga Aurel juga terkenal kaya raya, mulai dari ayahnya Anang Hermansyah juga ibunya Krisdayanti. Aurel menjual berbagai macam produk lewat akunnya @aurelhermasyahatta dengan 12,6 juta pengikut. 

5. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

photo
Dude Harlino. - (Dok: Istimewa)

 

Pasangan ini juga ikut meramaikan live streaming Tiktok dengan menjual berbagai macam produk mulai dari baju, skincare sampai ponsel. Lewat akun @ichadude yang memiliki 968,3 ribu pengikut mereka mencari rezeki.

6. Nathalie Holscher

photo
Artis Nathalie Holscher. - (Instagram/Nathalie Holscher)

 

Natathalie menghasilkan cuan tentu sangat penting untuk menghidupi diri dan anaknya. Tak heran bila Nathalie Holscher memanfaatkan Tiktok untuk berjualan. Dengan pengikut 9,7 juta dari akun @nathalieholscher14, dia menjual berbagai macam produk, mulai dari skincare hingga tas.

7. Lesti Kejora

photo
Penyanyi Lesti Kejora - (Instagram)

 

Penyanyi dangdut Lesti Kejora juga ikut memeriahkan live streaming Tiktok. Dengan mengajak serta suaminya Rizky Billar, Lesti menjual beragam produk mulai dari fashion hingga parfum. Penyanyi dangdut ini memiliki 4,2 juta pengikut lewat akun @lestikejora.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement