Sabtu 16 Sep 2023 18:14 WIB

Lagi Nyari Hotel Syariah di Jabodetabek? Intip 5 Rekomendasi Ini

Saat ini Muslim semakin mudah mencari hotel berkonsep syariah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Hotel syariah (ilustrasi). Saat ini Muslim semakin mudah mencari hotel berkonsep syariah.Ada beberapa rekomendasi hotel syariah yang bisa dicoba.
Foto: dokrep
Hotel syariah (ilustrasi). Saat ini Muslim semakin mudah mencari hotel berkonsep syariah.Ada beberapa rekomendasi hotel syariah yang bisa dicoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak masyarakat semakin menyadari pilihan wisata halal, termasuk memilih tempat menginap syariah. Saat ini Muslim semakin mudah mencari hotel berkonsep syariah.

Beberapa fitur hotel syariah boleh jadi tidak ditemukan di hotel non syariah. Tentunya hal ini juga memberikan rasa aman dan nyaman tersendiri bagi Muslim.

Baca Juga

Umunya hotel syariah menjamin kehalalan menu restoran, baik makanan maupun minuman. Kemudian ada fasilitas dan perlengkapan ibadah, serta pemisahan tenpat hiburan antara pria dan wanita.

Berikut lima rekomendasi hotel syariah di Jabodetabek:

1. Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta

Baru dibuka awal pada 2022, Hotel Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta menjadi pilihan menarik bagi wisatawan Muslim. Hotel ini menjadi yang ke-24 dari Dafam Hotel Management.

Hotel yang berlokasi di Jalan Sunda Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, ini memiliki desain bangunan modern kontemporer yang terdiri dari 50 kamar dan tiga ruangan meeting berkapasitas mulai dari 50 sampai dengan 150 orang. Pengelolaan hotel secara syariah sangat diminati terutama oleh pasar domestik.

2. The Sahira Hotel Bogor

The Sahira Hotel diklaim berkonsep syariah dan berdiri sejak 2015, diikuti dengan Sahira Butik Hotel di Pakuan pada 2017. Sebelumnya Butik pertama berdiri pada 2005.

Hotel memegang konsep Madani untuk meraih kepercayaan masyarakat. Dengan pengalaman mengelola hotel dan restoran selama lebih dari 17 tahun, dihadirkan Sahira Hospitality & Management pada 2018. 

3. Urban24 Syariah Depok 

Urban24 Syariah Depok menjadi rekomendasi hotel murah dan syariah di Depok. Hotel berlokasi di Jalan Kartini Raya Nomor 38 J, Kelurahan Depok Lama, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok 16431.

Fasilitas yang disediakan di Urban24 Syariah Depok, mulai dari pelayanan resepsionis 24 jam, WIFI, koneksi LAN, TV, AC, penyimpanan bagasi gratis, ruangan bebas asap rokok, handuk, toilet dan kamar mandi. Hotel Urban24 Syariah Depok ini juga dekat dengan ITC Depok, Stasiun Depok Baru dan tempat rekreasi D’kandang Depok.

4. Siti Hotel Tangerang

Hotel konservatif ini berjarak 5 km dari Masjid Pintu Seribu dan 19 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kamar simpel dilengkapi Wifi gratis, TV layar datar, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Kamar di kelas yang lebih tinggi dilengkapi area duduk. Layanan kamar tersedia 24/7. Fasilitas lainnya meliputi restoran dengan dekorasi bernuansa hangat yang menawarkan masakan internasional, serta musala, pusat bisnis, dan fasilitas pertemuan.

5. MyRooms Bekasi Syariah

MyRooms Bekasi Syariah bisa jadi pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dan keramaian kota Bekasi. Berlokasi strategis, 2,2 km dari Summarecon Mall Bekasi, MyRooms Bekasi Syariah menyediakan akses mudah ke berbagai barang umum dan perbelanjaan.

MyRooms Bekasi Syariah menyediakan berbagai layanan dan fasilitas untuk membantu membuat masa menginap Anda lebih nyaman. Di sini, tidak diperbolehkan merokok di area apartemen berlayanan untuk memberikan udara yang lebih bersih bagi semua tamu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement