Sabtu 16 Sep 2023 09:38 WIB

Kenalkan Manfaat Susu, Nagita Slavina Ajak Cipung Kunjungi Peternakan Sapi

Nagita berharap Cipung makin menyukai susu usai berkunjung ke peternakan

Rep: Desy Susilawaty/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Putra kedua pasangan publik figur Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad atau biasa dipanggil Cipung
Foto: Dok. Youtube
Putra kedua pasangan publik figur Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad atau biasa dipanggil Cipung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Susu merupakan salah satu asupan penting bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. Tak heran jika sosok selebriti yang juga seorang ibu, Nagita Slavina, sejak dini sudah menerapkan kebiasaan minum susu untuk kedua putranya, Rafathar dan Rayyanza. 

Belum lama ini, Gigi sapaan akrab Nagita, bahkan mengajak Rayyanza mengunjungi peternakan (farm) dan pabrik pengolahan (factory) susu MilkLife yang terintegrasi, di Subang, Jawa Barat, pada Jumat pekan lalu.

Farm and factory visit yang dilakukan Nagita ini tak lain untuk memberikan edukasi tentang manfaat susu serta mengenalkan proses pengolahan susu kepada Cipung, panggilan Rayyanza. 

“Anak-anakku memang aku biasakan minum susu sebagai asupan penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang mereka setiap hari. Alhamdulilah, mereka suka dan gampang minum susu, dan yang jadi favorit mereka,” ungkap Nagita dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (16/9/2023).

Oleh karena itu, Nagita sangat antusias mengajak kedua anaknya berkunjung ke tempat tersebut. “Makanya aku seneng banget hari ini bisa ajak Cipung untuk melihat-lihat peternakan sapi dan proses pengolahan susu sapi di Subang. Harapannya mereka makin suka minum susu,” ujar Nagita.

Selama kegiatan farm & factory visit tersebut, Nagita dan Cipung diajak berkeliling ke berbagai fasilitas peternakan dan pengolahan susu. Tak cuma sekadar melihat, Nagita dan Cipung juga diberi edukasi tentang proses produksi susu yang baik dan higienis. Dimulai dari melihat sapi-sapi penghasil susu di peternakan, mereka kemudian melihat langsung automatic rotary milking parlor, serta melihat proses pengolahan dan pengemasan susu hingga akhirnya siap di konsumsi oleh masyarakat.

“Ini pertama kalinya aku mengunjungi pabrik susu, aku banyak belajar hal baru, mulai dari hulu hingga ke hilirnya," ungkap Nagita.

Ia mengaku banyak belajar disana, ia jadi tahu tentang pentingnya pemilihan jenis sapi dan perlakuannya agar menghasilkan susu terbaik. Juga proses pengolahannya yang berteknologi tinggi serta higienis, hingga akhirnya menghasilkan susu yang segar dan menyehatkan.

Bahkan kotoran sapi pun diolah dan dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak menambah limbah di sekitar. "Ini merupakan edukasi yang bagus banget buat aku dan Cipung,” ungkap Nagita.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement